Dian Sastro, Artis Pemeran Kartini yang Dicap Sombong

Dian Paramita Sastrowardoyo

BERITA-SULSEL.COM – Dian Paramita Sastrowardoyo mendapatkan peran prestisius sebagai sosok Raden Ajeng Kartini. Menjadi salah satu tantangan terberat dalam kariernya, ia sangat mendalami perannya sebagai sosok pahlawan kaum perempuan kala itu.

Namun, citra Dian yang selama ini dikenal baik, cantik, dan pintar harus ternodai saat video pada Instagram Story miliknya, menunjukkan sikap kurang menyenangkan saat berada di kerumunan penggemar.


Sayang, video yang bikin he­boh dan banyak diperbincangkan itu sudah dihapus oleh si Cinta. Namun, cuplikan pendek video itu kini menjadi viral dan banyak yang membagi ulang.

Dalam video yang tersebar ke media sosial, tampak Dian sedang berjalan di lorong ru­ang bioskop. Dian dikelilingi penggemar yang semangat me­minta foto bersama.

Salah seorang fan yang berada di belakangnya tampak meme­gang lengan kiri Dian, tetapi ditepis. Dian pun menunjukkan ekspresi bergidik, dan terus ber­jalan ke arah kamera di depan­nya sembari tersenyum.

Warganet langsung bereaksi. Komentar didominasi anggapan Dian sebagai artis yang som­bong. Meski ada juga yang be­ranggapan positif karena lengan itu memegang bagian ketiaknya yang membuat geli.

Selain komentar pro dan kon­tra, spekulasi siapa yang meme­gang Dian pun muncul, antara fan pria berbaju merah di samp­ing kanannya, atau perempuan berhijab merah jambu yang tepat di belakangnya.

Hingga kini Dian belum mem­beri tanggapan. Postingan tera­khir di akun Instagram milik ibu dua anak ini pun ramai dibanjiri komentar. “Gak bakalan sudi nonton Kartini,” komentar akun @miraalmania. “Enggak jadi nonton Kartini ah, kelakuan peran utama nya minus,” lanjut @zellyaemji.

“Yah tadinya mau nonton dan penasaran sama film Kartininya. Tapi liat sikap Dian sastro begitu saya jad males banget,” seru @rossyyatussolihah. “Udah ga kaget sih, udah tau lama, udah tau sejak kuliah,” imbuh ses­eorang yang mengaku kenal baik Dian.

Comment