Banner-Pemkot-Mks
Daerah

Dosen Palopo Lakukan Teror Bom di Bandara Bua Luwu

Dosen Palopo Lakukan Teror Bom di Bandara Bua Luwu

LUWU, BERITA-SULSEL.COM- Bandar Udara atau Bandara Bua yang berada di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Rabu pagi (5/4/17), diguncang ancaman Bom atau bahan peledak.

Ancaman Bom di bandara tersebut dilakukan oleh salah satu calon penumpang yang hendak menaiki pesawat tujuan Kota Makassar. Pelaku adalah Dr. Ahmad Syarief Iskandar, SE, MM (39).

Dari keterangan pihak kepolisian, saat berada di bandara, pelaku berteriak bahwa koper yang dibawanya berisi Bom kepada salah satu petugas bandara yang tengah melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pelaku.

Baca Juga : Diduga Lakukan Pungli, BPN Luwu Mulai Diobok-obok Tim Saber Pungli

“Kejadianya pagi jam Sepuluh, calon penumpang tersebut hendak menaiki pesawat dan melalui alat pendeteksi, saat lewat dialat itu, alatnya berbunyi, saat ditanya oleh petugas bandara bahwa barang apa dibawanya, calon penumpang itu berteriak kalau yang dibawanya Bom, dari situlah kami dihubungi oleh petugas bandara, na saat tiba di TKP, kami langsung ambil pelaku, “ujar Kapolsek Bua, AKP. Rafli yang ditemui di Mako Polres Luwu, saat pihak Polsek Bua menyerahkan pelaku teror Bom ke pihak Polres Luwu.

Dosen Palopo Lakukan Teror Bom di Bandara Bua Luwu

Sementara itu, Ahmad Syarief Iskandar yang ditemui di ruang Satuan Reserse Kriminal Polres Luwu, mengaku kalau dirinya adalah seorang dosen di IAIN Palopo, yang hendak terbang menuju Lombok, namun lebih dahulu menuju ke Kota Makasar.

“Dosen pak di IAIN Palopo, mau ke Lombok, tadi itu saya cuma bercanda, dan saya sudah minta maaf, saya tidak tahu kalau begini jadinya, saya menyesal, “ujarnya.

baca Juga : Longsor di Luwu, Kapolres Bantu Pikul Barang Warga

Selain mengamankan pelaku, pihak kepolisian juga menyita satu tas koper milik pelaku yang dibawanya saat hendak naik pesawat. Dari KTP pelaku yang juga dosen tersebut diketahui bahwa pelaku ada merupakan seorang PNS dan merupakan warga Jalan Kumala Selatan, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini menjalani pemeriksaan di Polres Luwu.(zadly)

loading...
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Most Popular

loading...
To Top
%d blogger menyukai ini: