Ini 12 Pemeran Utama Film Pamanca

Film Pamanca

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Rapindo Galesong Films akhirnya menetapkan sebanyak 12 pemeran utama film ‘Pamanca The Movie’ setelah menyeleksi 50 peserta dalam grand final casting film bergenre laga kolosol ini, di Retro, Hotel Clarion Makassar, Minggu 23 April 2017.

Peserta grand final sebanyak 50 orang itu merupakan hasil seleksi dari casting yang dilakukan selama sepekan sebelumnya, seperti Parepare, Bone, Bulukumba dan Makassar.  
Peserta casting yang berhak membintangi film bareng aktor laga Asia Jackie Chan ini, yakni Arraya Aulia (peserta casting Bulukumba), Tia Astrie (Bulukumba), Sabri Abian (Bulukumba), Afrizal (Makassar), Aulia Qalbi (Makassar), Rena Ramadhani (Makassar), Putri Aminda (Makassar), Fritz Friedrich (Makassar), Syamsul Rizal (Parepare), Zaenal Abidin (Makassar), Andi Tenri Awaru (Makassar) dan terakhir Awaluddin (Makassar)
Andi Iwan, Juru Bicara ‘Pamanca The Movie’ yang dikonfirmasi mengatakan setelah menentukan pemeran utama film ini, mereka akan melakukan serangkaian kegiatan, seperti workshop di Jakarta hingga penanda tanganan kontak. 
“Pihak manajemen cari waktu dekat ini untuk itu (kontrak).” ujarnya. 
Menurutnya untuk kontrak, pihaknya harus melewati serangkaian prosedur, karena tidak hanya pemeran utama yang berasal dari talenta lokal Sulawesi Selatan ini, tapi juga kontrak untuk artis skala nasional termasuk kontrak ekskusif untuk aktor skala internasional.
“Termasuk kontrak para kru nantinya, ” ujar Iwan.   
Sementara sisa 50 peserta casting grand final yang tidak lolos itu tetap akan bermain di film Pamanca. 
“Semua peserta yang lolos 50 besar akan tetap main di film kita. Insyaallah. Mengingat film ini set-nya kolosal. Jadi butuh pemain yang cukup banyak. ” ujarnya lagi. 
Kru Rapindo Galesong Films menggelar casting pemeran utama mulai di Kota Parepare pada 14 Maret. Road show dan casting kemudian dilanjutkan di kabupaten Bone pada 16 Maret 2017.
Setelah itu kru bergerak lagi ke Bulukumba untuk menggelar casting serupa pada 18 Maret. Terakhir Kota Makassar. Disini digelar dua hari, yakni 20 dan 21 Maret. 
Hari pertama sebagai casting untuk peserta yang berasal dari kota Makassar sekaligus beberapa peserta dari daerah diminta untuk recasting dan pada hari kedua casting final untuk semua kawasan.  
Film ini sendiri rencananya akan dibintangi oleh aktor laga Asia Jackie Chan, Jet Li dan Donnie Yen. Kemudian aktor nasional level A, seperti Cristine Hakim. Juga ada Norman Kamaru yang berperan sebagai aktor antagonis.

Comment