Banner-Pemkot-Mks
Bisnis

Andi Mustaman Dorong Anak Muda Jadi Pengusaha

Andi Mustaman Dorong Anak Muda Jadi Pengusaha

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Bakal calon Wali Kota Makassar Andi Mustaman mendorong pemuda Kota Makassar untuk menjadi pengusaha muda. Anak muda, menurutnya memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan dan memperbaiki ekonomi bangsa Indonesia saat ini.

Hal ini disampaikan Andi Mustaman saat memberikan ucapan selamat atas pembukaan Corner Stop : Cafe fajar, Atahary shop dan Resto di Jalan Pendidikan 1 B4/29, Minggu (14/5/2017). yang dirintis oleh anak muda. “Anak-anak muda di Indonesia khsusunya di Kota Makassar dapat dilatih dan diajarkan mengenai kewirausahaan. Ini yang harus didorong,” jelasnya.

Kata dia, pemuda harus diberikan fasilitas berupa kredit usaha rakyat serta pelatihan untuk memberikan motivasi dalam mengembangkan usaha.

Menurutnya, dengan menjadi pengusaha dapat menjadi salah satu solusi sulitnya warga mencari pekerjaan hingga terbukanya peluang usaha. “Mendorong penciptaan wirausaha adalah pesan Nabi Muhammad SAW. Karena disebutkan, sembilan dari sepuluh pintu rezeki berasal dari perniagaan,” jelas Aman sapaan akrab Andi Mustaman.

Aman menambahkan dengan menjadi pengusaha maka akan turut membuka lowongan pekerjaan kepada masyarakat. “Anak muda harus berani membuka usaha. Tentunya, harus belajar bagaimana manajemen hingga kiat-kiat menjadi pengusaha,” jelasnya.

Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada yang membina STIE Wira Bhakti Makassar ini menyatakan bahwa para pengusaha muda merupakan salah satu andalan utama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Karakter pelaku usaha muda yang gigih diyakini mampu menggarap peluang bisnis yang ada.

Untuk itu, Aman mendorong keterlibatan pemerintah memberikan stimuus untuk para pengusaha muda dalam pengembangan ekonomi kreatif.
“Anak-anak muda sekarang itu cerdas-cerdas, terbuka melihat peluang. Hambatan modal dan teknologi dapat disiasati dengan bermitra dengan usaha yang lebih besar atau membangun konsorsium usaha,” ujarnya.

loading...
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Most Popular

loading...
To Top
%d blogger menyukai ini: