Badan Penanggulangan Bencana Sinjai Himbau Masyarakat Tetap Waspada

Badan Penanggulangan Bencana Sinjai Himbau Masyarakat Tetap Waspada

SINJAI, BERITA-SULSEL.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai mengimbau masyarakat untuk mewaspadai terhadap cuaca ekstrim seperti hujan deras yang terjadi akhir-akhir ini.

“Melihat kondisi cuaca hujan secara terus-menerus akhir-akhir ini terjadi, olehnya itu kami imbau masyarakat untuk tetap waspada terjadinya bencana susulan, Sebab, musibah itu tidak mungkin bisa dihindari tapi setidaknya ancaman dapat diminimalisir,” ungkap Kepala BPBD Sinjai, A. Junaedi Mustafa saat ditemui di Ruang kerjanya, Selasa (30/05/2017).


Baca Juga : Silaturahmi ke Kejaksaan Negeri, Kapolres Sinjai Bahas Ini 

Selan itu, pihaknya juga meminta kepada masyarakat jika terjadi musibah bencana di wilayahnya agar melaporkan ke posko bencana.

“Masyarakat agar menginformasikan secepatnya kalau ada bencana terjadi diwilayahnya, dan tetap berdoa agar musibah khususnya di Kabupaten Sinjai tidak terjadi lagi,”harapnya. Baca Juga : Video. Banjir Mulai Kepung Kota Sinjai

Menindaklanjuti bencana banjir yang terjadi di sejumlah titik di Kecamatan Sinjai Utara, BPBD telah menerjunkan tim reaksi cepat untuk memantau dampak yang ditimbulkan dari banjir yang sempat merendam ratusan rumah tersebut.

“Sejak pukul 02.00 wita dini hari kemarin, kami melakukan pemantauan dan turun ke lokasi banjir. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujarnya. Baca Juga : Foto. Banjir Rendam Kota Kabupaten Sinjai

Sedangkan untuk longsor yang terjadi di 3 kecamatan, jelas Junaedi Mustafa, pihaknya telah mengerahkan tim untuk melakukan pembersihan material longsor.

“Kemarin kami sudah evakuasi tanah longsor di Kecamatan Sinjai Selatan dan kami dibantu alat berat dari dinas PU dan personil kepolisian,” katanya.

Junaedi Mustafa menjelaskan, longsor yang terjadi di Dusun Maccini, Desa Panaikang Kecamatan Simjai Timur yang menutupi akses jalan, pihaknya sejak pagi tadi melakukan pembersihan material longsor. (Syarif)

Comment