Banner-Pemkot-Mks
Hukum

Gank Motor RX King di Semarang Keroyok Anggota TNI

Gank Motor RX King di Semarang Keroyok Anggota TNI

SEMARANG, BERITA-SULSEL.COM – Anggota Kodim 0733/BS, Pelda Edi Susanto dikeroyok Geng Motor RX King di Jalan Ronggowuni 1 RT 13, RW 06, tepatnya dibelakang pasar ikan Langensari, Kelurahan Langensari, Kecamatan Ungaran Barat, Kabuaten Semarang, Minggu (14/05/2017).

Saksi Akbar Riyanto (41) tahun mengatakan, peristiwa ini terjadi hari Minggu tanggal 14 Mei 2017, sekira pukul 01.00 WIB, saat korban Pelda Edi Susanto, anggota Kodim 0733/BS bersama dirinya sedang tugas jaga ronda.

Saat tiba di depan masjid LDII, melintas dua sepeda motor yang di kendarai 4 orang remaja dan menyebabkan suara gaduh diperkampungan. Kemudian ditegur oleh korban untuk tidak memblayer sepeda Motornya.

“Namun, pelaku berkata keras, saya tidak ada takutnya sama sekali dengan tentara, apa itu tentara sambil meludah kemudian pelaku menepuk dadanya sambil bilang saya spionnya reserse kriminal, selanjutnya pelaku meninggalkan lokasi. Jelang beberapa menit pelaku kembali beserta teman-temannya dan langsung mengeroyok korban. Ada diantaranya melempar dengan batu dan balok kayu,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Sunarwan (49). Kata dia, tak hanya anggota TNI yang menjadi sasaran. Warga juga ikut diserang gank motor tercerai berai. Korban berlari ke dalam rumah kemudian menutup pintu tapi gank motor mengejar dan menggedor gedor pintu hingga keluarga korban berteriak histeris.

“Puluhan pelaku diluar rumah berteriak teriak tentara keluar sambil terus menggedor pintu dan kaca rumah berteriak kencang buka pintunya. Beberapa diantaranya melontarkan kata-kata yang menyinggung institusi TNI dengan sangat tidak pantas didengar,” ujarnya.

Beberapa warga yang mendengar dan terbangun tidak ada yang berani keluar rumah karena puluhan gank motor tersebut sekilas terlihat membawa celurit dan samurai serta batu.

Salah satu pelaku atas nama Nanto alias Bangong (26), berhasil diamankan beserta barang bukti dirumahnya. Sebuah sepeda motor dinas TNI Jenis Suzuki TS Warna hijau selanjutnya barang bukti dan tersangka diamankan Denpom Salatiga untuk pemeriksaan lebih lanjut. (*)

loading...
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Most Popular

loading...
To Top
%d blogger menyukai ini: