Inilah Calon Wali Kota Makassar yang Mengambil dan Mengembalikan Formulir di Tiga Partai

Bakal Calon Wali Kota Makassar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Teka-teki siapa yang akan mengikuti Pemilihan Wali Kota Makassar 2018 mendatang mulai mengerucut. Dimana figur yang akan bertarung di pesta demokrasi lima tahunan ini mulai terlihat dalam penjaringan bebera partai.

Bahkan tiga partai yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB) telah menyelesaikan tahap awal penjaringan. Dimana pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Makassar telah berakhir.


Khusus Partai Gerindra tercatat lima belas nama yang secara resmi mengembalikan formulir. Ketua Desk Pilkada DPC Gerindra Kota Makassar, Anshar Manrulu menyampaikan partainya telah menutup penjaringan awal.

“Ada tujuh belas bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran tetapi yang mengembalikan formulir hanya lima belas kandidat, ” ungkapnya.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik PAN Makassar, Syarifuddin mengatakan, dari 14 pendaftar, hanya ada dua orang yang tak mengembalikan formulir.

“Itu Pak Jabal Nur dan Pak Mudzakkir Ali Djamil,” ucapnya.

Selanjutnya, kata dia, PAN akan melakukan verifikasi berkas pencalonan selama satu pekan. “Kalau ada pendaftar yang tidak lengkap berkasnya, akan dikoordinasikan kepada yang bersangkutan untuk dipenuhi. Tapi kalau tidak digubris, maka dinyatakan gugur,” tegasnya.

Sementara, di PBB, juga ada dua pendaftar yang tidak mengembalikan formulir pendaftarannya yakni Husain Abdullah dan Mudzakkir Ali Djamil.
“Itu tandanya mereka tidak serius. Kami hanya akan memproses berkas yang mengembalikan formulir,” terang Ketua DPC PBB Makassar, Muh Said.

Dari rangkuman berita-sulsel.com, calon yang mengembalikan formulir di Partai Gerindra sebanyak 15 orang, PAN 12 orang dan PBB 9 orang.

Calon yang mengembalikan formulir di Gerindra:

1. Andi Mustaman
2. Sri Rahmi
3. Nasran Mone
4. Isradi zainal
5. Farouk Beta
6. Andry Arif Bulu
7. Mohammad Ramdhan Pomanto
8. Andi Rachmatika Dewi
9. Syamsu Rizal
10. Haris Yasin Limpo
11. Irman Yasin Limpo
12. Iqbal Djalil
13. Muzadkir Ali Djamil
14. Ady Rasyid Ali
15. Nunung Dasniar.

Calon yang mengembalikan formulir di PAN:
1. Hamzah Hamid
2. Farouk M Betta
3. Iqbal Jalil
4. Andi Mustaman
5. Danny Pomanto
6. Haris Yasin Limpo
7. Adi Rasyid Ali
8. Irman Yasin Limpo
9. Andi Rachmatika Dewi
10. Nunung Dasniar
11. Nasran Mone
12. Syamsu Rizal

Calon yang mengembalikan formulir di PBB:
1.Sri Rahmi
2. Farouk M Betta
3. Iqbal Jalil
4. Andi Mustaman
5. Danny Pomanto
6. Isradi Zainal
7. Adi Rasyid Ali
8. Syamsu Rizal
9. Andi Rachmatika Dewi.

Comment