Banner-Pemkot-Mks
Travel

Pesona Memikat dari Air Terjun Lamalle Soppeng

Pesona Memikat dari Air Terjun Lamalle Soppeng

SOPPENG,BERITA-SULSEL.COM – Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Soppeng mengajak jurnalis online Kabupaten Soppeng berkunjung ke kawasan wisata air terjun Lamelle yang terletak di kampung Cirowali, Desa Mattabulu, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng.

Desa Mattabulu adalah desa yang bisa ditempuh kurang lebih 15 menit dari Kota Soppeng, dengan menggunakan kendaraan bermotor. Akses jalannya pun terbilang mulus untuk dilalui kendaraan.

Setelah tiba di Desa Mattabulu, perjalanan masih bisa dilanjutkan menggunakan kendaraan, kurang lebih selama 10 menit menuju destinasi wisata air terjun tersebut.

Sesampainya di tujuan, pengunjung harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sejauh 150 meter untuk bisa menikmati pesona air terjun yang masih tergolong ‘perawan’ ini dengan melewati rimbunan pohon nan hijau

Air terjun Lamelle menawarkan pesona yang memikat mata. Berkunjung kesana, anda dapat menikamati keindahan butiran air yang jatuh dari ketinggian serta menghirup udara segar nan alami.

Kepala dinas (kadis) Kominfo Soppeng Andi fitrahuddin mengatakan, air terjun Lamelle, merupakan salah satu air terjun yang terindah di Kabupaten Soppeng dengan debit air besar. Bahkan saat musim kemarau, air terjun ini masih bisa dinikamti.

“Selain air terjun itu, panorama alam yang masih asli dan sejuk, juga dapat di nikmati,” ujarnya, Minggu (7/5/2017).

Andi Fitrahuddin menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan guna untuk lebih mengenal keindahan alam yang di miliki Bumi Latemmamala Soppeng.

Lebih jauh, Andi Fitrahuddin mengungkapkan tak hanya air terjun Lamalle, masih banyak tempat indah di Soppeng yang belum di datangi. (*)

loading...
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Most Popular

loading...
To Top
%d blogger menyukai ini: