Hmi Komisariat FE UNM Akan Gelar Buka Puasa Bersama dan Aksi Berbagi

Ketua Umum Hmi Komisariat FE UNM Sulaiman Syam

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (Hmi) Komisariat Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan gelar buka puasa bersama dan aksi berbagi di Panti Asuhan Nurhuda, jalan Bontotangga, Makassar, Besok, Rabu, (14/6/2017).

Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa simpati terhadap sesama manusia.


Ketua umum Hmi Komisariat FE UNM, Sulaiman Syam mengatakan, tujuan kegiatan ini diselenggarakan adalah untuk menjalin hubungan antara sesama.

“Tujuannya untuk menjaga silaturahmi sesama kader, meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan tentunya berharap ada berkah dari acara tersebut,” ujarnya via WhatsApp, Selasa, (13/6/2017)

Lebih lanjut, Sulaiman mengutip hadits yang berkaitan dengan manusia yang bermanfaat.

“Rasulullah SAW bersabda, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain,” katanya

Hal inilah yang mendorongnya bergerak bersama kader hijau hitam untuk selalu berbuat kebaikan kepada sesama walaupun nilainya kecil. Pada dasarnya setiap perbuatan akan kembali kepada orang yang berbuat.

“Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri (QS. Al Isra:7),” katanya mengutip Ayat Al Qur’an.

Diakhir Sulaiman mengajak semua kader hijau hitam baik itu internal komisariat FE UNM maupun kader dari komisariat sejajaran Hmi Cabang Makassar.

“Kami mengajak semua kader hijau hitam dibawah naungan Hmi Cabang Makassar dan siapapun yang mau bergabung untuk mengulurkan tangan dan berbuka puasa bersama,” tegasnya.

Comment