Penerima Beasiswa Budi-DN Kunjungi Panti Asuhan

Laporan : Hasma
Mahasiswa S3 PPs Unhas Makassar

Penerima Beasiswa Budi-DN Kunjungi Panti Asuhan

BERITA-SULSEL.COM – Mahasiswa penerima Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia Dalam Negeri (BUDI-DN) dari tiga kampus yakni; Unhas, Unsrat dan UN Manado mengunjungi panti asuhan Panti Asuhan Muhtadina, Rabu (21/6/2017).


Panti asuhan ini berlokasi di Jalan Telkomas Lanraki Baru Lorong III Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar. Selama di tempat ini, dirangkaikan dengan buka puasa para anggota BUDI-DN dengan 50 anak yatim piatu yang jadi penghuni panti.

Panti ini juga jadi binaan Lentera Negeri Indonesia dibawah asuhan Dr. Syahid Arsyad, ST., MT dengan Ketua Yayasan Dullah dg Ngasa

Zainal Abidin sebagai Lurah BUDI-DN Unhas, Unsrat dan UN Manado mengatakan, mengunjungi anak panti dan buka puasa bersama bertema “Awardee BUDI-DN peduli dilaksanakan sebagai aksi peduli terhadap sesama, dan juga sebagai bukti kesyukuran kami sebagai penerima BUDI-DN tahun 2016″.

Mahasiswa S3 Ilmu Ekonomi Unhas ini mengatakan, kami ini penerima BUDI-DN pertama kali dilaksanakan 2016 atas kerjasama Kemenristekdikti dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Dari sekitar 9.000 pendaftar hanya 2.500 Awardee (istilah penerima beasiswa) yang diterima pada tahun lalu. Hal ini tentu sebuah kesyukuran bagi kami karena dapat mengenyam pendidikan pascasarjana baik tingkat magister dan doktor.

Pada kegiatan ini dilakukan penyerahan bantuan keuangan kepada Yayasan Lentera Negeri Indonesia dan juga bantuan sembako kepada Panti Asuhan Muhtadina.

“Kami menyalurkan rezeki yang kami dapatkan sekaligus memotivasi adik-adik untuk berani bermimpi ditengah keterbatasan ekonomi. Teruslah berjuang adik, karena kemenangan itu suatu saat akan kita gapai,”jelasnya.

Comment