Kapan Macet di Kota Makassar Bisa Teratasi

Kapan Macet di Kota Makassar Bisa Teratasi

Laporan: Widya Lestari Husni
Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Mulai dari jam 16.00 WITA hingga malam hari, Senin sore (10/11/2017) ruas jalan APPettarani, setiap hari pada sore hari menjadi langganan kemacetan parah dan antrian panjang kendaraan.


Kondisi demikian disebabkan kebanyakan aktifitas berjalan di sore hari seperti pulang kantor, pulang sekolah dan kuliah. Termasuk juga tingkat konsumtif pemilik kendaraan semakin meningkat di kota ini.

Mereka yang memulai aktifitas harian mulai dari pagi hari kemudian pulang melewati jalur ini tentu akan merasakan kekesalan karena perjalanan seharusnya ditempuh hanya setengah jam malah harus menjadi berjam-jam karena kemacetan ini.

Selain itu aktifitas yang lain akan berjalan dengan lamban karena banyaknya tenaga dan waktu yang di habiskan hanya untuk mengantri di jalan

“Ini bukan masalah baru ini adalah masalah dari dulu sampai sekarang, saya baru pulang dari kantor dan sangat lelah, pulang istirahat tapi selalu seperti ini, saya tinggalkan kantor sore dan sampai di rumah malam, ini semua karena kemacetan ini,” ungkap Edi salah seorang pengendara yang melintasi jalan ini.

“Saya berharap pemerintah daerah bisa segera mencari solusi untuk masalah ini,” lanjutnya.

Apakah yang akan di lakukan pemerintah daerah dalam menghadapi masalah ini? itulah yang menjadi pertanyaan masyarakat pada umumnya karena masalah kemacetan di Kota makassar adalah masalah yang sejak dulu sampai sekarang yang belum menemukan penyelesaian.


Comment