Andi Mustaman : Banyak Koperasi Yang Melenceng dari Tujuan

oleh
Andi Mustaman
Andi Mustaman

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Tidak bisa dipungkiri masih banyak koperasi yang melenceng jauh dari tujuan yang sebenarnya, yakni mensejahterakan anggota pada khusunyanya dan masyarakat pada umumnya.

Sudah menjadi rahasia umum, banyak koperasi simpan pinjam yang menjerat rakyat dengan bunga yang sangat tinggi, hal tersebut bertentangan dengan tujuan koperasi.

Hal ini disampaikan calon Wali Kota Makassar, Andi Mustaman dalam rangka Hari Koperas Nasional yang diperngati hari ini, Rabu 12 Juni 2017.

“Banyak koperasi yang bententangan dengan tujuan dari pendirian koperasi, seharusnya koperasi mensejahterahkan anggota dan masyarakat tapi yang terjadi malah menjerat masyarakat dengan bunga yang tinggi,” ungkapnya di Media Center Aman For Makassar, jalan AP Petarani Makassar, Rabu,(12/7/2017).

Lebih lanjut, Tokoh pendidikan sulsel tersebut berharap peringtatan hari koperasi Nasional ke -70 yang dipusatkan di Kota Makassar, koperasi bisa kembali kepada jalur yang sebenarnya.

“Saya berharap, hari Koperasi Nasional ke-70, koperasi bisa kembali kepada tujuan awalnya, mensejahterakan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya,” tambahnya.

Kata dia, ketika semua koperasi kembali kejalur yang sebenarnya maka yakin bangsa ini akan sejahtera dan Bung Hatta sebagai bapak koperasi akan bahagia.

“Kekita semua koperasi kembali kepada tujuan sebenarnya maka anggota koperasi akan sejahtera begitupula masyarakat disekitarnya dan pasti Bung Hatta sebagai bapak koperasi akan tersenyum bahagia,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *