Andi Mustaman Berikan Motivasi Kepada Masiswa yang Diujinya

oleh
Andi Mustaman Berikan Motivasi Kepada Masiswa yang Diujinya
Andi Mustaman Berikan Motivasi Kepada Masiswa yang Diujinya

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Ujian skripsi adalah tahap akhir dari semua proses penyelesaian studi di perguruan tinggi setelah melakukan penelitian.

Sejatinya penelitian mampu memecahkan masalah sosial yang dihadapi masyarakat, seperti kemiskinan, pengangguran dan masalah-masalah sosial lainnya.

Ketua yayasan Bhakti Bumi Persada yang membina STIE Wira Bhakti Makassar, Andi Mustaman selalu memberikan nasihat kepada mahasiswanya untuk melakukan penelitian yang mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Salah satu Mahasiswa yang mendapatkan motivasi dari Andi Mustaman adalah Herman, Mahasiswa Prodi Manajemen. Ia mengaku mendapatkan motivasi untuk berbuat hal positif atau bermanfaat ditengah-tengah masyarakat.

“Saya sangat bersyukur bisa diuji oleh pak Andi Mustaman, beliau memberikan motivasi untuk membuat usaha agar bisa menyerap banyak tenaga kerja yang otomatis bisa membuat pengangguran bisa berkurang,” ujarnya usai mengikuti ujian di kampus STIE Wira Bhakti Makassar, Rabu, (12/7/2017).

Ia menambahkan bahwa, dia disarankan meneliti faktor-faktor penyebab kemiskinan. “Saya dulu disarankan meneliti faktor-faktor penyebab kemiskinan,” tambahnya.

Dari hasil penelitiannya disimpulkan semakin tinggi tingkat buta huruf (pendidikan) dan pengangguran maka semakin tinggi pula tingkat masyarakat dengan ekonomi rendah (miskin). Sebaliknya, jika semakin rendah tingkat buta huruf (pendidikan) dan pengangguran, maka semakin rendah pula tingkat masyarakat dengan ekonomi rendah.

“Dari hasil penelitian saya ditemukan faktor penyebab terjadinya kemiskinan adalah tingkat pendidikan yang rendah yang mengakibatkan pengangguran dan pengangguran yang mengakibatkan terjadinya kemiskinan,” lanjutnya.

Andi Mustaman selaku ketua yayasan sekaligus penguji tentunya memberikan masukan atas hasil penelitian mahasiswanya. Ia memberi masukan simple, buka usaha.

“Hasil penelitiannya sangat menarik membahas masalah kemiskinan, solusi sederhananya untuk mengurangi kemiskinan adalah membuka lapangan pekerjaan,” jelasnya kepada mahasiswanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *