Kapal Fery Selayar-Bulukumba Gantian Homebase

Kapal Fery Selayar-Bulukumba Gantian Homebase

SELAYAR, BERITA-SULSEL.COM – Terhitung hari Rabu, (12/7/2017) dua armada kapal ferry di lintasan Pamatata (Selayar) – Bira (Bulukumba) akan melakukan pertukaran home base (pangkalan).

KMP. Bontoharu akan diberangkatkan dari Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Kepulauan Selayar menuju Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba pada pukul 06.00 Wita dengan mengangkut armada bus AKDP dan atau kendaraan kecil yang telah berada di kawasan pelataran terminal Pelabuhan Pamatata.


Sebaliknya, KMP. Lestari Maju akan diberangkatkan dari Pelabuhan Bira, Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan pada jam yang sama dengan menyeberangkan armada bus AKDP dan atau kendaraan kecil dari Pelabuhan Bira, Bulukumba.

Kepala UPTD Terminal Angkutan Darat Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Eka Putra Rindam, menjelaskan, khusus untuk hari Rabu, (12/07/2017) kapal ferry lintasan Pamatata-Bira akan dioperasikan dalam tiga trip pemberangkatan.

Jadwal kapal akan kembali normal terhitung mulai trip pertama pemberangkatan KMP. Lestari Maju dari Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Kepulauan Selayar menuju Pelabuhan Bira, Bulukumba pada pukul 09.00 Wita.

di jam yang sama, KMP. Bontoharu trip pertama akan diberangkatkan dari Pelabuhan Bira, Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Kepulauan Selayar. Untuk trip kedua, KMP. Lestari Maju akan diberangkatkan dari Pelabuhan Bira menuju Pelabuhan Pamatata pada pukul 16.00 Wita. Demikian pula sebaliknya, KMP. Bontoharu akan diberangkatkan dari Pelabuhan Pamatata menuju Pelabuhan Bira.

Pernyataan ini disampaikan Andi Eka Putra Rindam dengan mendasari hasil koordinasi antara pihak UPT Terminal Angkutan Darat dengan kepala UPTD Pelabuhan Pamatata, Jamalani.

Informasi ini sengaja disampaikan untuk diketahui oleh seluruh masyarakat dan pengguna jasa angkutan penyeberangan kapal ferry di lintasan Pamatata-Bira. (Fadly Syarif)

Comment