Kata Sang Guru Soal Sosok Obama Cilik

Kata Sang Guru Soal Sosok Obama Cilik

JAKARTA, BERITA-SULSEL.COM – Katarina Fermina Sinaga (68) salah satu Guru mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama di SD Santo Fransiskus Asisi, menyebut Obama atau Barry merupakan sosok pemimpin yang peduli dengan orang di sekitarnya, seperti Presiden Joko Widodo.

Tak hanya itu, Katarina juga menilai, Obama memiliki kepribadian yang baik dan sederhana.


“Sosoknya seperti Pak Jokowi, dia care untuk dunia, dia orangnya baik, sederhana. Dia (Obama) nggak neko-neko seperti yang lain,” ujar Fermina kepada Suara.com di Kawasan Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (2/7/2017).

Dia juga menilai, sosok Obama merupakan sosok pemimpin yang bijak, meski sudah tidak lagi menjabat sebagai orang nomor satu di Amerika Serikat itu.
Maka dari itu, kata Fermina, sikap dan keteladanan Obama sebagai pemimpin patut dicontoh oleh orang Indonesia.

Perempuan asal Sumatera Utara itu juga melihat, sejak duduk di sekolah dasar Santo Fransiskus Asisi, Obama sudah terlihat kepintarannya diantara teman-teman sebayanya.

“Anak (Obama) ini beda dari yang lain, ya kepintaraannya, budi pekertinya, sikapnya, maksudnya dia baik. Dia orangnya mudah menyesuaikan,” kata dia.

Untuk diketahui, Obama pernah bersekolah di SD Santo Fransiskus Asisi dan pindah ke SDN 01 Menteng, Besuki.

Obama menghabiskan waktunya di Indonesia sejak 23 Juni 2017 hingga 2 Juli 2017. Selama liburan, Obama dan keluarga berkunjung ke Pulau Dewata, Bali. Kemudian mengunjungi Candi Prambanan, Candi Borobudur. Obama juga sempat bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor.

Selama di Jakarta Obama dan keluarga menginap di Hotel Mandarin Oriental dan sempat menjadi pembicara di acara Kongres Diaspora Indonesia ke 4 di Kota Kasablanka pada 1 Juli 2017.

Comment