Soppeng Tuan Rumah Kemah Bakti Pramuka Husada Tingkat I

Soppeng Tuan Rumah Kemah Bakti Pramuka Husada Tingkat I

SOPPENG, BERITA-SULSEL.COM – Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengapresiasi atas penunjukan Kabupaten Soppeng menjadi tempat Kemah Bakti Pramuka Husada Tingkat Daerah I Tahun 2017 se Sulawesi Selatan.

Kata Kaswadi, suatu kebanggaan bagi masyarakat Soppeng menjadi pusat kegiatan pramuka. Ucapan terima kasih kepada Ketua Kwarda Syahrul Yasin Limpo yang telah mempercayakan dirinya membacakan sambutan sekaligus sebagai tuan rumah


“Saat inikita diperhadapkan dua masalah besar yakni sosial mencakup maraknya penggunaan narkoba, pergaulan bebas yang berakibat tingginya hubungan seksual pra nikah dan kekerasan yang melibatkan pemuda,” ujarnya memberikan sambutan di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Cabbu e, Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata, Kamis (27/07/2017).

Masalah kedua, kata Kaswadi, masalah kebangsaan mencakup rendahnya solidaritas sosial, semangat berkebangsaan serta persatuan dan kesatuan yang rendah. Hal ini berdampak pada rendahnya semangat bela negara dengan ancaman diskriminasi bangsa.

Kaswadi menambahkan, dua masalah ini menjadi tanggung jawab semua komponen bangsa termasuk gerakan pramuka.

“Pramuka merupakan pendidikan non formal yang bertujuan membentuk pemuda berkarakter, menanamkan semangat kebangsaan dan dibekali keterampilan,” paparnya.

Saka Bakti Husada, jelas kaswadi, bagian dari gerakan pramuka yang membina generasi muda melalui kegiatan pramuka. Melahirkan pemuda yang mempunyai kecakapan khusus, ini menjadi bekal peserta pramuka untuk menghadapi permasalahan dimasa mendatang. (Henrik)


Comment