Banner-Pemkot-Mks
Hukum

Tetapkan Setnov Tersangka Koprupsi, KPK Tak Gentar Serangan Balik

Setya Novanto

BERITA-SULSEL.COM – KPK menetapkan Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP. KPK tak takut serangan balik yang kemungkinan berujung pada kriminalisasi.

“Kami fokus ke penanganan perkara ini, kita tahu ini harapan publik, dalam kasus ini KPK secara maksimal bekerja,” kata juru bicara KPK, Febri Diansyah, di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (17/72017).

Setya Novanto sudah dicegah jauh sebelum ditetapkan sebagai tersangka. KPK yakin memiliki bukti kuat peran Setya Novanto di kasus e-KTP.

“SN melalui AA diduga telah mengkondisikan peserta dan pemenang pengadaan barang dan jasa KTP elektronik,” tegas Agus.

Ketua DPR itu diduga melanggar Pasal 3 atau 2 ayat 1 Undang-Undang Pemberantasan Korupsi Juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 Kitab UU Hukum Pidana. Pasal-pasal tersebut mengatur tindakan penyelenggara negara menguntungkan diri sendiri, atau orang lain, atau korporasi, secara bersama-sama dan melawan hukum.

Beberapa kasus besar yang ditangani, KPK beberapa kali menerima serangan balik. Beberapa kasus yang lalu, pimpinan KPK selalu menjadi target kriminalisasi saat menangani kasus besar atau yang melibatkan nama besar. (*)

loading...
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Most Popular

loading...
To Top
%d blogger menyukai ini: