oleh

Hari Pramuka, Ini Pesan Andi Mustaman

-News-283 views
Andi Mustaman

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Calon Wali Kota Makassar, Andi Mustaman mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke 56 tahun.

Diusianya yang semakin dewasa, Aman akronim dari namanya berhara Pramuka semakin jaya dan melahirkan generasi pelanjut yang punya semangat perubahan.

“Saya berharap Pramuka semakin jaya dan tetap melahirkan generasi-generasi gemilang yang bisa menjadi pemimpin dimasa mendatang,” ujarnya di Media Center Aman For Makassar, Senin, (14/8/2017).

Merujuk dari asal kata Pramuka yang merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, memiliki arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya.

“Pramuka itu memiliki arti jiwa muda yang suka berkarya sehingga anggota pramuka dikenal kreatif dan inovatif,” tambahnya.

Pramuka membentuk karakter pribadi seseorang karena terbiasa disiplin, bekerjasama dengan teman sehingga mampu menjaga tradisi dan budaya bangsa Indonesia.

“Tujuan pramuka itu mendidik dan membina remaja untuk mengembangkan mental, moral, spiritual, intelektual para remaja untuk menjadi pemuda yang baik dan berguna,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed