Harapan Wakil Dekan I FKM UMI Dengan Pelaksanaan Pimnas Ke-30

Wakil Dekan I FKM UMI, Dr.M.Ikhtiar, SKM., M.Kes

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Wakil Dekan I Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) Makassar, Dr. M. Ikhtiar SKM., M.Kes berharap pelaksanaan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-30 berjalan dengan lancar sampai rangkaian acara selesai.

“Semoga Pimnas ke-30 memberikan nilai positif terhadap perjalanan UMI kedepannya,” ucap Dr. Ikhtiar saat ditemui di ruangannya, Jumat (25/08/2017).


Lebih lanjut Dr. Ikhtiar mengatakan, UMI sebagai tuan rumah tentu bisa mendapatkan pelajaran baru terkait pembenahan kampus. Baik itu, dari segi fasilitas ruangan seperti kelas sebagai tempat presentasi maupun pelayanan yang diberikan kepada peserta lomba.

Menurutnya, kelas yang dijadikan sebagai tempat presentasi harus memenuhi standar untuk perlombaan.

Selain itu, ia berharap UMI membentuk unit kegiatan mahasiswa yang secara khusus melakukan pengembangan dibidang kreativitas ilmiah sebagai bentuk persiapan untuk mengikuti Pimnas Selanjutnya.

“Kita bisa menggodok selama satu tahun untuk menghasilkan karya-karya yang bisa diikutkan dalam seleksi Pimnas, sehingga dirasa penting untuk bisa membentuk UKM Ilmiah,” ujarnya.

Sebanyak tiga Kelompok yang mewakili UMI diharapkan bisa mengharumkan nama kampus hijau dan tidak cepat puas atas apa yang telah dicapai sampai hari ini tetapi UMI seharusnya berbenah diri dari karya-karya ilmiah agar bisa juga diikutkan seleksi Pimnas kedepan.

“Hari ini kita menghitung ada tiga kelompok yang lolos dan mewakili UMI tapi kedepanya harus lebih banyak,” tutupnya.

Comment