Banner-Pemkot-Mks
Nasional

Basli Ali Pimpin Aspeksindo, Ini Pesan DPP HPMI

Erwin Eka Saputra

JAKARTA, BERITA-SULSEL.COM – Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (DPP HMPI) menyampaikan selamat kepada Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali yang mendapatkan kepercayaan untuk memimpin Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo).

Basi Ali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Aspeksindo) secara aklamasi dalam deklarasi yang berlangsung di Makassar pada Kamis 10 Agustus 2017 lalu.

Sebanyak 9 Formatur yang merupakan Kepala Daerah dari Sumatera, Jawa, Sulawesi Dan Kalimantan serta Nusa Tenggara, bersepakat memilih Bupati Kepulauan Selayar sebagai Ketua Umum.

Basli Ali, terpilih menjadi Ketua Umum didampingi oleh Wali Kota Tarakan, Sofian Raga, sebagai Sekretaris Jenderal Aspeksindo, dan Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar, menjabat bendahara umum.

Wakil Sekretaris Bidang Kemaritiman DPP HMPI, Erwin Eka Saputra turut memberikan ucapan selamat atas terpilihnya bapak Basli Asli. Ia menilai, proses pemilihan yang dilakukan sudah berjalan demokratis.

Diketahui, HPMI dan bupati dan wali kota daeraj kepulauan dan pesisir merupakan penggagas terbentuknya Aspeksindo.

“Kami berharap Aspeksindo dapat menjadi wadah diskusi bagi para pemerintah daerah dalam rangka pengembangan wilayah pesisir baik sumberdaya alam dan sumberdaya manusianya,” jelas Erwin.

Mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta ini menyampaikan pemerintah daerah yang tergabung dalam Asosiasi ini juga wajib terlibat menjaga kedaulatan laut Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sudah saatnya poros maritim Indonsia mendunia. Pemerintah daerah sebagai ujung tombak harus bersama-sama berjuang untuk mewujudkan nawacita yang telah ditegaskan presiden sejak awal dinyatakan terpilih memimpin Indonesia,” jelas putra Kelahiran Bulukumba ini.

loading...
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Most Popular

loading...
To Top
%d blogger menyukai ini: