Mendorong Pembentukan Lembaga Kemahasiswaan

Laporan : Muh.Ma’ruf
Mahasiswa Sosiologi Fisip Unsa Makassar


Wakil Rektor III Unsa Makassar, Amran Syahruddin bersama dengan Menristekdikti RI, Muhammad Nasir di Makassar.

BERITA-SULSEL.COM – Amran Sjahruddin, SH.,M.Hum.,MM adalah Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Universitas Sawerigading Makassar.


Ditemui media, Senin (7/8/2017) mengatakan bahwa dulunya lembaga yang ada diruang lingkup Unsa Makassar hanya ada dua yakni BEM Unsa dan Maperwa.

“Melihat kondisi kampus yang semakin berkembang makanya kita mendukung dan mendorong pembentukan lembaga-lembaga kemahasiswaan di kampus”, ujarnya

Lembaga ini antara lain BEM Fakultas Hukum, Himpunan Mahasiswa Jurusan Sosiologi (HMJ Sosiologi), Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara (HIMAJIAN) dan Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Fakultas Teknik.

“Kita juga melihat keberadaan lembaga kemahasiswa BEM Unsa dan Maperwa tidak cukup dan tidak terakomodir untuk seluruh mahasiswa di kampus”, tambah pria kelahiran Makassar ini.

Melalui media, beliau juga berpesan agar semua lembaga kemahasiswaan yang telah terbentuk dan selesai mengadakan pelantikan agar dapat membuat suatu kegiatan dan berjalan seterusnya.

“Semua pengurus Himpunan dan UKM harus mengadakan kegiatan LDK baik mengundang praktisi maupun alumni untuk dapat membawakan materi” tutup Amran. (*)

Comment