Merah Putih Berkibar di Langit Losari

Merah Putih Berkibar di Langit Losari

BERITA-SULSEL.COM – Hari Kemerdekaan ke – 72 Tahun RI diperingati dalam suasana berbeda. Di Makassar, upacara bendera juga digelar di Anjungan Pantai Losari yang dipimpin Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Kamis, 17 Agustus 2017.

Unik, tanpa meninggalkan semangat nasionalisme. Dua pengibar bendera, Andi Rahmat yang dikenal sebagai atlet Jet Ski, dan Audya yang tercatat sebagai anggota Satpol PP Kota Makassar mengibarkan bendera Merah Putih di langit Losari.


Dua Bendera yang telah terikat di sebatang bambu diserahkan Danny dan Wakil Ketua DPRD Makassar Indira Mulyasari kepada Audya dan Andi Rahmat.

Diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, menggunakan fly board yang ditarik dua jet ski, Andi Rahmat dan Audya menancapkan bendera Merah Putih.

Aksi heroisme itu disaksikan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkot Makassar, anggota DPRD Makassar, dan masyarakat umum.

“Di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 72 tahun kita semakin Indonesia,” kata Danny.

Upacara di Pantai Losari mengusung tema ‘Dari Laut Nelayan Kirimkan Kita Ikan Jangan Kirimkan Mereka Sampah Laut juga diikuti nelayan binaan Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar.

Comment