Andi Mustaman Optimis Dapat Tiga Rekomendasi Partai

oleh
Andi Mustaman bersama wartawan di salah satu warung kopi, Jalan Topaz Makassar
Andi Mustaman bersama wartawan di salah satu warung kopi, Jalan Topaz Makassar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Calon Wali Kota Makassar, Andi Mustaman optimis dapat memenuhi syarat usungan calon dari jalur partai politik.

Aman, sapaan akrab Andi Mustaman mengungkapkan, saat ini pihaknya intens membangun komunikasi dengan beberapa pengurus partai, mulai ditingkat kota sampai pengurus pusat.

“Semua partai masih membuka komunikasi, sejauh ini kami intens bangun komunikasi dengan tiga partai,” ujar Aman kepada wartawan di salah satu warung kopi, Jalan Topaz, Minggu (10/9/2017).

Kata dia, semua tahapan dan mekanisme penjaringan partai sudah ia ikuti, tinggal menunggu rekomendasi dikeluarkan oleh Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Eks legislator DPRD Sulse ini tercatat mengikuti penjaringan delapan partai, yakni Partai Gerindra, Partai Hanura, PPP, PDIP, PAN, PKPI, PBB dan PKB.

“Belum ada partai yang mengelurkan rekomendasi, yang ada surat tugas. Kami sementara menunggu rekomendasi keluar karena semua tahapan penjaringan sudah diikuti,” tambahnya.

Untuk maju melalui jalur partai politik, calon harus mendapatkan rekomendasi partai yang memiliki 10 kursi di DPRD Kota Makassar, dengan demikian parpol harus berkoalisi untuk mengusung calon karena tidak ada satupun partai yang mencapai 10 kursi di DPRD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *