Vitra Febrianti, Pengelola Laboratorium Prodi Keperawatan FKM UMI

Vitra Febrianti, S.Kep Ns

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Vitra Febianti S.Kep., Ns, pengelola Laboratorium Keperawatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI).

Keberadaannya sangat penting dalam institusi pendidikan kesehatan seperti FKM UMI. Pasalnya. praktikum, dalam dunia kesehatan merupakan salah satu faktor penunjang teori pada proses akademik disuatu institusi kampus.


Pratikum ini dilakukan di laboratorium atau tempat tertentu yang dilengkapi dengan peralatan untuk mengadakan percobaan atau penyelidikan dan sebagainya.

Jabatan ini diamanahkan kepadanya sejak pertengahan 2016 kemarin.

Sebagai tenaga laboratorium, Vitra bertugas menyiapkan dan menjaga alat medis agar siap digunakan disetiap state.

Guna menjaga dan menginventarisasi peralatan yang ada, diperlukan adanya pengelola laboratorium agar rutinitas didalamnya dapat terstruktur dengan baik.

Pengelola merupakan unit pelaksana teknis yang bertanggung jawab menyediakan fasilitas untuk berbagai kegiatan dan aktifitas di laboratorium.

“Tugas saya mengontrol rutinitas laboratorium dan menyiapkan alat medis yang akan digunakan sesuai kebutuhan,” ujarnya saat ditemui di Lantai 4 FKM UMI, Rabu (13/9/2017).

Perempuan kelahiran Ujungpandang, 7 April 1991 ini mengaku memiliki berbagai pengalaman semenjak amanah ini diberikan kepadanya.

“Salah satunya bisa mengenal berbagai karakter mahasiswa dan mengetahui lebih dalam tentang alat medis yang digunakan,”ujarnya.

Vitra berharap, lulusan FKM UMI bisa menjadi alumni yang berkualitas dan berkompeten dibidang kesehatan.

“Saya berharap FKM UMI bisa lebih maju lagi,”ujarnya singkat.

Biodata

Nama : Vitra Febrianti, S.Kep., Ns

TTL : Ujungpandang 7 April 1991

Alamat : Jalan Teluk Bayur No. 29

Status : Belum Menikah
Riwayat pendidikan tinggi:
2014 S1 Keperawatan FKM UMI
2015 Profesi Ners FKM UMI

Comment