KPU Palopo Sosialisasi Pencalonan Perseorangan Walikota dan Wakilnya

KPU Palopo Sosialisasi Pencalonan Perseorangan Walikota dan Wakilnya

PALOPO, BERITA-SULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palopo menggelar sosialisasi tata cara pencalonan perseorangan Walikota dan Wakilnya di Pilkada 2018 mendatang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Icon Cafe, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Kamis (14/9/17) siang.


Ketua KPU, Haedar Djidar mengatakan, sosialisasi ini bertujuan agar semua pihak dapat mengetahui bagaimana sebenarnya pencalonan perseorangan.

“Mengenai pencalonan perseorangan, pendapat KPU, pengamat politik, akademisi, serta media itu masing-masing berbeda. Untuk itu sosialisasi ini bertujuan mengetahui bagaimana sebenarnya proses pencalonan perseorangan,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar nantinya setelah keluar dari ruangan ini tidak ada lagi perbedaan pendapat dalam tata cara pencalonan perseorangan.

Dalam sosialisasi itu, Samsul Alam, selaku pemateri menyampaikan apa yang harus dilakukan dalam pencalonan perseorangan. Mulai dari syarat jumlah dukungan, siapa saja yang berhak mendukung, serta tanggal penyerahan dukungan, dan lainnya.

Sosialisasi itu juga dihadiri tim pemenang dari bakal calon Walikota Palopo, periode 2018-2023 mendatang. (hilal).

Comment