Andi Mustaman Target 15.000 Lapangan Kerja Baru Pertahun

Hadiri Manasik Haji, Andi Mustaman Jadi Rebutan Untuk Berfoto

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Calon Wali Kota Makassar, Andi Mustaman komitmen untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya untuk menekan angka pengangguran di Kota Makassar yang sangat tinggi.

Ia menargetkan 15.000 sampai 20.000 lapangan kerja baru pertahunnya, mengingat jumlah pengangguran Kota Makassar berdasarkan data BPS tahun 2015 yang dirilis tahun 2017, sebanyak 71.306.


“Kita target minimal 15.000 lapangan kerja baru pertahun, kalau 5 tahun masa jabatan total pembukaan lapangan kerja 75.000. Di Makassar ada 15 Kecamatan jadi minimal 1.000 tenaga kerja baru yang terserap perkecamatan dalam setahun,” jelasnya di media center Aman For Makassar, Jalan AP Pettarani Makassar, Rabu, 20/9/2017).

Ia menjelaskan, langka yang akan dilakukan untuk membuka lapangan kerja dengan mendorong pengembangan ekonomi kreatif sehingga banyak muncul pengusaha-pengusaha baru yang bisa menyerap tenaga kerja.

“Kita akan bentuk pusat kewirausahaan di setiap kecamatan, disiapkan mentor profesional dalam pendampingan usaha sehingga mereka bisa maju,” tambahnya.

Untuk mendorong pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Andi Mustaman akan memberikan bantuan modal usaha serta pelatihan khusus dalam upaya peningkatan skill atau keahlian.

“APBD Makassar sangat tinggi jadi harus ada pos anggaran untuk membantu masyarakat dalam pengembangan usaha atau membuat usaha baru demi kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Harapannya, ia ingin melihat masyarakat Makassar sejahtera, tidak ada lagi kesenjangan sosial dan kesenjangan pembangunan.

Comment