Andi Mustaman, Semua Anak Wajib Mendapatkan Pendidikan Bermutu

Andi Mustaman Diajak Keliling Lorong
Andi Mustaman Diajak Keliling Lorong

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Calon Wali Kota Makassar, Andi Mustaman akan memastikan semua anak mendapatkan pendidikan yang bermutu untuk menciptakan generasi masa depan yang gemilang.

Menurutnya, pendidikan memiliki peran sangat besar dalam merubah pola pikir sehingga perilaku masyarakat juga akan berubah.

“Peradaban manusia hanya bisa dicapai dengan pendidikan bermutu, tanpa pendidikan bermutu mustahil ada perubahan sikap dan perilaku dalam struktur masyarakat,” jelas Andi Mustaman di media center Aman For Makassar, Jalan AP Pettarani Makassar, Jumat, (29/9/2017).

Pendidikan memiliki tujuan ‘memanusiakan manusia’ yang berarti menjadi manusia seutuhnya.

Kata dia, manusia seutuhnya adalah ketika mampu bermanfaat bagi orang lain, misalnya menjadikan manusia lebih terdidik, lebih bermartabat, lebih sukses, lebih pintar, dan lebih baik hidupnya (sejahtera).

“Selama kepintaran, kekayaan serta semua kelebihan yang dimiliki hanya untuk kepentingan dan kepuasan diri sendiri berarti belum bisa dikatakan manusia seutuhnya,” tambahnya.

Sebagaimana dalam pembukaan UUD 1945 alinea keempat disebutkan bahwa salah satu tujuan Negera Republik Indonesia adalah memajukan kesejahteraan umum serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kita harus lanjutkan semangat serta perjuangan pendiri bangsa yang memiliki tekad untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan