Andi Mustaman Janjikan Revitalisasi Pasar Tradisional di Kota Makassar

Andi Mustaman berbelanja di pasar tradisional Pabeng-baeng di Jalan Sultan Alauddin

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Calon Wali Kota Makassar, Andi Mustaman akan melakukan penataan pada semua pasar tradional jika diberikan kepercayaan memimpin Kota Makassar.

Menurutnya, pasar tradional memiliki kesan kumuh dan cendrung kotor sehingga banyak orang yang enggan berbelanja. Berbeda dengan pasar modern yang justru sebaliknya.


“Kita akan lakukan penataan dan pembenahan kepada pasar-pasar tradisional supaya masayarakat bisa berbelaja dengan nyaman,” jelasnya di media center Aman For Makassar, Senin, (18/9/2017).

Bukan hanya itu, ia juga akan membuat aturan terkait pasar modern tidak boleh masuk lorong karena akan mematikan secara perlahan pedagang kaki lima.

“Harus ada aturan perizinan dan pembatasan pasar modern karena keberadaan pasar modern mengancam keberlangsungan pasar tradisional dan pedagang kaki lima,” tambahnya.

Kata dia, jika pasar tradisional sudah baik maka masyarakat akan lebih memilih berbelanja disana karena harganya bisa ditawar dan lebih murah jika dibandingkan pasar modern.

“Rencana pembenahan pasar tradisional untuk mendorong perputaran ekonomi masyarakat dengan cepat. Hal ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Comment