Andi Mustaman Libatkan Pemuda Dalam Pengembangan Ekonomi Kreatif

Andi Mustaman Hadiri Undangan Silaturahmi Pemuda Batua Raya

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Calon Wali Kota Makassar, Andi Mustaman akan fokus pada penanganan pengangguran dan kemiskinan di Kota Makassar.

Menurutnya, salah satu cara menekan angka pengangguran adalah peningkatan sumber daya manusia, hal ini bisa mendorong terciptanya lapangan kerja baru.


“Untuk menciptakan lapangan kerja, kita akan dorong pemuda mengembangkan ekonomi kreatif, ibu-ibu mengembangkan industri rumahan, serta bantuan modal bagi yang mau buat usaha tapi tidak punya modal,” jelasnya di media center Aman For Makassar, Jalan AP Pettarani Makassar, Senin, (18/9/2017).

Lebih lanjut, ia mengatakan, pemuda harus mendapatkan perhatian dan pelibatan dalam pengembangan ekonomi kreatif karena mereka memiliki ide-ide serta gagasan cemerlang.

“Di Makassar banyak sekali anak-anak muda yang kreatif hanya saja belum punya wadah untuk mengeluarkan potensi dan bakat mereka,” tambahnya.

Kedepan, ia akan membentuk pusat kretifitas anak muda di setiap kecamatan, sebagai wadah untuk mengaktualkan ide-ide kreatif pemuda.

“Kita akan libatkan mentor-mentor profesional untuk memberikan pelatihan kepada pemuda serta membuat wadah untuk mereka bereksperimen,” tutupnya.

Comment