Arsene Wenger Bantah Batasi Menit Bermain Alexis Sanchez

Arsene Wenger Bantah Batasi Menit Bermain Alexis Sanchez

BERITA-SULSEL.COM – Arsene Wenger menorah anggapan yang menyebutkan dirinya tengah menghukum Alexis Sanchez dengan membatasi menit bermain sang bintang Arsenal di Liga Primer Inggris.

Penampilan tunggal Sanchez sebagai starter musim ini datang saat The Gunners kalah 4-0 dari Liverpool pada Agustus lalu, selebihnya Wenger lebih memainkannya sebagai pemain pengganti di babak kedua.


Hal tersebut terjadi dalam dua laga terakhir, tepatnya saat Arsenal menang atas Bournemouth dan bermain imbang tanpa gol saat bertandang ke markas Chelsea dalam lanjutan Liga Primer.

Hanya saja, di panggung lain, penyerang berusia 28 tahun asal Cile tersebut tampil sebagai penggawa inti saat Arsenal menang 3-1 atas Koln di Liga Europa dan saat mengalahkan Doncaster Rovers 1-0 di Piala Liga.

Arsene Wenger: Alexis Sanchez Masih Cari Performa Terbaik

Terbatasnya menit bermain Sanchez di Liga Primer sempat diyakini banyak pihak sebagai bentuk hukuman yang dijatuhkan Wenger, terutama setelah memaksa pindah ke Manchester City pada bursa transfer kemarin meski pada akhirnya batal terwujud.

Namun Wenger menegaskan bahwa keputusannya mencadangkan sang pemain lebih karena faktor kebugaran fisik selepas kembali dari liburan membela Cile di ajang Piala Konfederasi pada Juni lalu.

“Bukan seperti itu, semua yang ada hanyalah kesimpulan dini,” ujar Wenger ketika ditanya soal menit bermain Sanchez.

“Ia sempat menepi dan cedera, dan saya pikir kebugarannya belum baik saat melawan Chelsea. Saya memainkannya malam kemarin [di Piala Liga] agar memberinya atmosfer kompetisi.”

“Tidak ada sikap menyamar dalam keputusan saya. Saya hanya mencoba untuk membantunya kembali ke level kebugaran semula. Saya berusaha memberikan kompetisi dan mengembalikannya ke performa terbaik.”

“Ia sempat berlibur panjang dan kembali tak begitu fit dan bahkan cedera. Tapi malam kemarin, Anda bisa lihat ketajamannya kembali dan saya memainkannya selama 90 menit sehingga selanjutnya bisa lebih baik.”

“Semua pemain saat ini penting, ia tidak lebih penting dari yang lainnya. Saya memainkan tim saat lawan Chelsea dengan karakter yang kuat dalam serangan balik. Sanchez bisa saja bermain apabila fit.”

Comment