Danny Pomanto Pertahankan Gelar Swasti Saba

Danny Pomanto Pertahankan Gelar Swasti Saba

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Kota Makassar saat ini tengah banyak di anugerahi penghargaan salah satunya yang baru didapatkan yakni Piala Adipura ASEAN sebelumnya juga mendapatkan tiga kali berturut-turut piala Adipura Nasional.

Dibawah kepemimpinan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto saat ini juga kota Makassar masih bisa mempertahankan gelar lainnya seperti gelar swasti saba yakni kota atau kabupaten sehat yang telah diraihnya sebanyak tiga kali juga.


“Untuk tahun ini mari kita pertahankan gelar tersebut kalau tidak bisa mencapai di tingkat swasti wistara paling tidak swasti saba kita pertahankan,” ucap Danny saat memberi sambutan dan salam selamat datang kepada tim verifikasi Kota Sehat 2017 di Kota Makassar.

Kata Danny, Kota sehat merupakan harga mati bagi kota Makassar. Hal tersebut terlihat pada keseriusan Danny sebagai pemimpin Kota Makassar menggalakkan beberapa program yang mendukung kesehatan seperti Home Care, Longset (Lorong Sehat).

“Ini sudah menjadi fokus pemerinhan kami yaitu kesehatan bukan hanya kesehatan alakadarnya tapi secara sistem yang masif. Contohnya 112 program pemerintah pusat kita manfaatkan menjadi hal yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Makassar,” jelasnya.

Danny juga memaparkan akumulasi panggilan dalam layanan 112 itu.

“Paling sedikit 850 orang oerhari boasa juga 1.500 orang penelpon dan ini baru 37 persen masyarakat kota Makassar yang tahu ini. Dan ini sebuah tantangan kedepan agar semua orang tahu bisa dilaya i dengan baik secara tersisten dengan smart city;” ungkapnya.

Danny menambahkan kegiatan F8 kematin menjadi muara inovasi yang didalamnya sudah terdapat semuanya. Kesiagaan pada saat acara berlangsung juga sangat baik.

“Menjaga kesehatan masyarakat pengunjung dengan menghadirkan home care pada acara tersebut sangat amat membantu,” ujarnya.

Sementara, ketua Tim Verifikasi Kota Sehat 2017, Ahmad Priyatma menambahkan pihaknya sudah lokus dibeerapa lokasi di Kota Makassar dan yang didapatnya kekompakan masyarakat.

“Kami sudah lokus kita kunjungi dilapangan bersama camat lurah. Ternyata semua warga menyapa pak lurah dan camatnya artinya pak camat dan lurah i i sering turun kelapangan,” katanya.

Dia juga menilai banyak sektor lain yang mendukung kota sehat. Seperti sektor keamanan, sektor sosial.

“ini yang mendukung terwujudnya kota sehat di Kota Makassar. Dan saat ini kami juga meminta ijin kepada Wali Kota untuk melakukan verifikasi bersama team. Semoga Makassar dapat yang terbaik,” pungkasnya. (*)

Comment