Inkop Pamsi Bantu PDAM Soppeng

Inkop Pamsi Bantu PDAM Soppeng

SOPPENG, BERITA-SULSEl.COM – Asisten II Bidang Perekomomian, Pembangunan dan Kesra Pemda Soppeng, Andi Akbar Nur Tahir mengharapkan Induk Koperasi Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Inkop Pamsi) memberikan peluang kepada PDAM Soppeng mengikuti pelatihan serta memberikan bantuan IT.

Hal ini bertujuan agar layanan ke masyarakat bisa lebih maksimal. Sehingga, ada peningkatan, pengembangan dan pengolahan di PDAM itu sendiri.


Akbar juga berharap Inkop Pamsi memfasilitasi dan memberikan hibah guna percepatan layanan kepada masyarakat

“Inkop Pamsi dapat memberikan pinjaman modal dulu kepada PDAM sebelum cair anggarannya,” kata Akbar saat menerima kunjungan pengurus Inkop Pamsi, Kamis (7/9’2017).

Manager Induk Koperasi Inkop Pamsi, Suwarno mengatakan, salah satu tujuan berdirinya Inkop Pamsi untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat. Sehingga, PDAM menjadi penggerak ekonomi rakyat dan ikut membangun tatanan perekonomian nasional.

Suwarno menjelaskan, Inkop Pamsi memiliki unit usahanya meliputi pembiayaan, program hari tua plus, pembiayaan umroh, dan pengadaan barang dan jasa, termasuk paket sambungan rumah.

Secara garis besarnya, jelas Suwarno, setelah bergabung dengan Inkop Pamsi, pihaknya berupaya mencari penyelesaian masalah yang timbul dalam tubuh PDAM.

“Seandainya PDAM kesulitan pendanaan atau sulit memperoleh material kebutuhan teknis. Maka, dengan menjadi anggota, otomatis induk koperasi bisa menjembatani kebutuhan tersebut,”ujarnya. Henrik

Comment