Banner-Pemkot-Mks
Olahraga Umum

KONI Makassar Gelar Kursus Pelatih Dayung

Drs. Suarman, M.Pd

BERITA-SULSEL.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar menggelar kursus pelatih untuk cabang olahraga dayung di Hotel Grand Fasific, Jalan Gunung Latimojong, Makassar, Jumat (8/8/2017).

Sekretaris Umum KONI Kota Makassar, Drs. Suarman, M.Pd mengemukakan bahwa kursus pelatih dayung dengan lisensi C ini direncanakan akan berlangsung selama 3 hari dengan pendalaman materi teori dan praktek yang terkait dengan olahraga dayung.

“Kursus pelatih ini kami laksanakan sebagai upaya untuk melahirkan pelatih dayung berkualitas dengan memiliki talenta dan kapasitas kepelatihan yang mumpuni.

Sehingga nantinya mampu memberikan efek prestasi yang maksimal pula terhadap pencapaian prestasi dayung di Sulsel pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,”tegas Sekretaris Umum KONI Kota Makassar, Drs. Suarman, M.Pd dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kursus Pelatih Dayung, Dr. Sudirman Burhanuddin, MS mengatakan bahwa kursus yang akan berlangsung hingga hari Minggu tersebut, diikuti oleh 28 orang peserta masing-masing dari Luwu 3 orang, Selayar 1 orang, Makassar 24 orang yang terdiri dari 4 orang puteri.

“Pemateri yang kita hadirkan selama 3 hari yakni dari akademisi Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM dan kita undang juga dari PB PODSI yakni pak Suryadi

karena memang ini kita anggap urgen apalagi hasil dari kursus kepelatihan ini juga menjadi persyaratan untuk pelaksanaan Porda tahun 2018 di Pinrang bagi seorang pelatih.

Selebihnya saya mau sampaikan bahwa kursus pelatih ini menjadi salah satu upaya untuk kita keluar dari persoalan krisis pelatih dayung,”tutur Sudirman. (wahyudin)

loading...
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Most Popular

loading...
To Top
%d blogger menyukai ini: