Banner-Pemkot-Mks
Profil

Melliyana Nurdin, Pengelola Laboratorium Kebidanan FKM UMI

Melliyana Nurdin

MAKASSAR,BERITA-SULSEL.COM – Teori tanpa praktikum bagai nyawa tanpa badan. Pada tahap awal pembelajaran mahasiswa dituntut untuk bisa memahami teori kemudian menguasai dalam pelaksanaan secara nyata dengan melalui praktikum.

Pratikum ini dilakukan di laboratorium atau tempattertentu yang dilengkapi dengan peralatan untuk mengadakan percobaan (penyelidikan dan sebagainya).

Program Studi (Prodi) perguruan tinggi khususnya bidang kesehatan dituntut memiliki laboratorium yang memiliki fasilitas memadai untuk menunjang proses belajar mahasiswa. Hal ini yang dijawab oleh Prodi Kebidanan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI).

Prodi Kebidanan FKM UMI menunjuk Melliyana Nurdin, S. ST, sebagai penanggung jawab pengelolah laboratorium. Jabatan tersebut diamanahkan kepada dirinya sejak 2014 yang sebelumnya sebagai tenaga sukarela.
“Kepala laboratorium sedang menjabat ketua Prodi Kebidanan, untuk sementara saya yang bertanggungjawab,” ujar Melliyana saat di temui di Gedung FKM UMI, Kamis (7/9/2017).

Sebagai penanggungjawab, Melliyana bertugas menginventarisasi alat-alat lab, memelihara ruangan dan memonitoring kegiatan yang berkaitan dengan penggunaan laboratorium.

“Tugas saya mulai dari menyiapkan alat dan bahan praktium sampai mendokumentasikan kegiatan laboratorium,” ujarnya.

Melliyana mengaku sangat bersyukur menjadi bagian dari FKM UMI, khususnya Prodi Kebidanan karena merupakan tempat ia menuntut ilmu.

“Saya senang bisa membantu mahasiswa mempersiapkan proses akademiknya terutama saat di laboratorium. Hal ini juga membuatnya tidak mudah lupa akan ilmu-ilmu kebidanan,”terangnya.

Wanita kelahiran Ujungpandang, 7 Agustus 1991 ini juga sementara menjalalani pendidikan master Prodi Kebidanan Pascasarjana UMI

Biodata

Nama lengkap : Melliyana Nurdin, S. S
Tempat Tanggal Lahir: Ujung Pandang, 7 Agustus 1991
Alamat : Buntusu Permai Blok A1 No.6 (BTP)
Agama : Islam
Status : Belum Nikah

Riwayat pendidikan :

-2012 : DIII Jurusan Kebidanan FKM UMI
-2015 : DIV Bidan Pendidik Mega Rezky Makassar
-Sementara pendidikan master Prodi Kebidanan Pascasarjana UMI

 

loading...
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Most Popular

loading...
To Top
%d blogger menyukai ini: