Banner-Pemkot-Mks
News

Pemkot Makassar akan Bagi Smartphone ke Pengelola Bank Sampah

Nasrun

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan membagikan Smartphone kepada setiap direktur bank sampah.

Hal ini seiring dengan diluncurkannya aplikasi berbasis online milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tepat UPTD Pengelolaan dan Daur Ulang (Bank Sampah) yakni Tangkasarong khusus bagi para pengelola bank sampah unit yang ada di tengah masyarakat.

“Kalau aplikasi Tangkasarong mendukung kinerja pengelola BSU, bisa jadi kami usulkan nanti untuk membagikan Smartphone kepada pengelolanya,” aku Nasrun diruang kerjanya Jalan Toddopuli Raya. Rabu, (13/09/2017).

Akan tetapi Kata Nasrun, pembagian Smartphone juga akan melakukan penilaian siapa saja pengelola bank sampah yang akan mendapatkan telepon pintar ini nantinya.

“Tentu kami lihat dulu apakah kinerja pengelola bank sampah itu masuk dalam kriteria atau kategori sesuai penilaian tim kami dalam mendapatkan Smartphone tersebut,” tuturnya.

Meski baru perencanaan, hal ini juga turut menyukseskan program Smart City milik Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dalam memajukan pola pikir masyarakat untuk menghadapi Makassar menjadi kota dunia nantinya.

Selain itu, inovasi aplikasi Tangkasarong diprediksi akan meminimalisir kerja-kerja pengelola bank sampah dalam bertransaksi dengan bank sampah pusat tanpa harus datang ke Kantor UPTD Pengelolaan dan Daur Ulang (Bank Sampah) langsung.

“Aplikasi ini bukan hanya memudahkan atau meminimalisir kerja pengelola bank sampah unit saja, bahkan masyarakat secara otomatis bisa memantau yang ada di BSP,” ujarnya.(Dan)

loading...
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Most Popular

loading...
To Top
%d blogger menyukai ini: