Rooney Layak Mendapat Kemerdekaan untuk Menentukan Masa depan

Rooney Belum Aman di Timnas Inggris

Rooney Belum Aman di Timnas Inggris

Rooney Belum Aman di Timnas Inggris
Wayne Rooney

BERITA-SULSEL.COM – Legenda Manchester United, Wayne Rooney, layak mendapat ‘kemerdekaan’ dalam menentukan keputusan terkait masa depannya, menurut manajer Jose Mourinho.

Rooney meninggalkan United di Juli silam, bergabung dengan Everton usai menghabiskan 13 tahun di Old Trafford, dan selama periode tersebut ia menjadi top skorer sepanjang masa klub.


Dan meski Mourinho sebelumnya mengklaim ia akan lebih senang jika Rooney bertahan di United, eks manajer Chelsea itu mengakui bahwa merupakan sebuah opsi yang mudah untuk membiarkan pemain 31 tahun kembali ke Goodison Park.

“Saya kira itu cukup mudah. Ketika seorang legenda mengambil keputusan. Saya kira dia memang sudah melakukan hal yang benar,” tutur Mourinho di Sky Sports.

“Itu memang mudah, karena anda tak harus banyak berpikir.”

“Anda harus menghormati keinginan sang pemain, dan apa yang mereka putuskan. Dan ketika mereka sudah menjadi seorang legenda, mereka berhak mendapatkan kebebasan dan kemerdekaan dalam menentukan pilihan.”

Rooney sejauh ini sudah mencetak dua gol bersama Everton. Ia diperkirakan akan turun sebagai starter ketika The Toffees bertandang ke Old Trafford di laga lanjutan Premier League akhir pekan ini.

bola.net

Comment