SMKN Soppeng 1 Terpilih Sebagai Tempat Kursus Menjahit

Sulo

SOPPENG, BERITA-SULSEL.COM – Nekolah Menegah Kejuruan (SMK ) Negeri 1 Soppeng terpilih menjadi tempat pelatihan atau kursus menjahit Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kepala SMKN 1 Soppeng, Drs Sulo mengatakan, sekolah ini memiliki alat lengkap untuk digunakan praktek menjahit. Program yang dilaksanakan dinas pemberdayaan perempuan tahun 2017 ini digelar selama tiga bulan dengan jumlah peserta mencapai 20 orang dari delapan kecamatan.


Kata Sulo, kompetensi yang diharapkan dalam kursus tersebut mampu menyelesaikan busana kerja dan pesta. Narasumbernya merupakan assesor atau guru busana SMKN 1 Soppeng.

“Pelatihan ini dimulai tanggal 11 September 2017 lalu. Kegiatan ini dibuka kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Soppeng. Kami hanya membantu penyiapan alatnya seperti mesin jahit dan ruang kelasnya,” ujar Sulo, Sabtu (16/9/2017).

Sementara itu, Markarma, salah satu guru SMKN 1 Soppeng berharap peserta dapat memperhatikan materi yang diajarkan serta mengamalkanya ilmu yang diperoleh.

“Semoga kursus ini bisa menjadi nilai tambah bagi peserta, setidaknya bisa mendirikan usaha sendiri nantinya,” ujarnya. Henrik.

Comment