Banner-Pemkot-Mks
Bola

Timnas Indonesia U-16 Genjot Persiapan Jelang Kualifikasi AFC

Timnas U-16 Indonesia

JAKARTA, BERITA-SULSEL.COM – Pelatih kepala timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengatakan bahwa dirinya dan staf pelatih terus menggenjot persiapan timnya dengan memanfaatkan waktu yang ada sebelum berangkat ke Thailand.

“Kami terus melakukan latihan dengan memanfaatkan waktu yang ada. Jika mengingat rencananya di hari Kamis (14/9) pagi, kami sudah harus beranjak ke Thailand,” kata Fakhri usai memimpin pemainnya Senin (11/9) di Stadion Atang Sutresna, kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Dalam latihan, terlihat para pemain Garuda Asia tampak serius dan kompak. Materi-materi latihan yang diberikan oleh para pelatih ‘dilahap’ habis oleh Rendy Juliansyah dan kawan-kawan mulai dari pemanasan, passing, ball possesion, hingga normal internal game dan fase terapi pendinginan.

“Selain itu, hari ini kami hanya latihan di waktu sore saja. Terpenting adalah dalam latihan ini kami menekankan untuk fokus mempertajam permainan kami di transisi negatif,” ungkapnya.

Mengenai lawan-lawan di grup G kualifikasi piala AFC U-16 2017 yang akan dihadapi, Fakhri mengatakan tetap menaruh respek serta tidak menganggap remeh lawan-lawannya.

“Lawan-lawan kami, Kepulauan Mariana Utara, Timor Leste, Thailand, dan Laos. Dari semuanya kami belum mengetahui permainan dari Kepulauan Mariana. Thailand dan Laos kami sudah pernah bertemu di AFF kemarin. Timor Leste juga pernah kami intip permainannya di AFF. Saya menaruh respek dan tidak akan pernah meremehkan mereka semua,” beber Fakhri.

“Kami akan terus berlatih, besok Selasa (12/9) latihan pagi saja dan hari Rabu (13/9) latihan sore,” tutup pelatih yang sukses membawa timnas U-16 menjuarai Tien Phong Plastic Cup 2017 bulan Juni yang lalu.

Timnas Indonesia U-16 akan meladeni Kepulauan Mariana Utara di laga perdana Grup G kualifikasi piala AFC U-16 2017 pada tanggal 16 September 2017. Berikutnya, tim ini akan menghadapi Timor Leste (18 September), disusul melawan Thailand (20 September), dan yang terakhir menghadapi Laos (22 September).

Babak penyisihan Piala Asia U-16 2018 diikuti 43 tim. Nantinya, sepuluh juara grup dan lima runner-up terbaik berhak lolos ke putaran final bersama tuan rumah putaran final Piala Asia U-16 2018.

Daftar nama 26 pemain timnas U-16 saat ini:

Kiper: Ahludz Dzikri Fikri (ASAD 313, Purwakarta), Havidz Fauzan Muzaki (PSP Padang), Ernando Ari Sutaryadi (SSB Bina Bakat, Kalteng Putra), Muhammad Risky Sudirman (SSB Villa 2000)

Belakang: Mochammad Yudha Febrian (SSB Cibinong Putra), Liba Valentino Imwahyusyah (ASIFA, Malang), Muhammad Reza Fauzan (SSB Patriot Panton Labu, Aceh), Ahmad Rusadi (SSB Prima Utama Palaran, Samarinda), Fadilah Nur Rahman (Nagari Ketaping, Padang), Miftakhul Septa Anjar Pradika (Apacinti Akademi, Semarang), M. Salman (SSB JFA)

Tengah: Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (PPSM Junior, Magelang), Brylian Negiehta Dwiki Aldama (Gelora Putra, Sidoarjo), David Maulana (PTP W 1, Sumatera Utara), Hamsa Lestaluhu (ASAD 313 Purwakarta), Komang Teguh Trisnanda (Diklat Ragunan), Fatah Aji Pratama (PPLP, DKI Jakarta), M. Rafiq Ramdani (SSB Bina Taruna, Jakarta)

Depan: Miftahul Husyen Rahmatullah (SSB Bromo), Rendy Juliansyah (ASIOP Apacinti), Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri (PPSM Junior, Magelang), Andre Oktaviansyah (SSB Pelita Jaya Soccer School), Althaf Indie Alrizky (SSB Tajimalela), Mochammad Supriadi (SSB Blue Eagle, Jakarta), Sutan Zico Armando (SSB Bina Taruna, Jakarta), Amanar Abdillah (Tim Pelajar).

loading...
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Most Popular

loading...
To Top
%d blogger menyukai ini: