Banner-Pemkot-Mks
Pendidikan

Ujian Promosi Doktor, Abdul Rahman Dinilai Penguji Cocok Jadi Penasehat Wali Kota

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar, Abdul Rahman S.Pt SE MM mengikuti ujian promosi Doktor di Pasca Sarjana Universitas Negeri Makassar (UNM), Jalan AP Pettarani Makassar, Rabu, (13/9/2017).

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar, Abdul Rahman S.Pt SE MM mengikuti ujian promosi Doktor di Pasca Sarjana Universitas Negeri Makassar (UNM), Jalan AP Pettarani Makassar, Rabu, (13/9/2017).

Abdul Rahman S.Pt SE mengangkat judul disertasi “Pengaruh Pembelajar Organisasi Dan Orientasi Kewirausahaan Melalui Orientasi Pasar Terhadap Kinerja Bisnis Usaha Kecil dan Menengah di Kawasan Minapolitan Sulawesi Selatan”.

Rahman menjelaskan, kawasan minapolitan adalah kawasan yang sangat produktif jika dikelola dengan baik dan mendapatkan dukungan serta perhatian dari pemerintah.

“Kawasan ini dibuat demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir. Hanya saja, belum mendapatkan perhatian penuh oleh pemerintah setempat,” jelasnya.

Ia menambahkan, pemerintah pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan telah membuat kawasan minapolitan tersebut untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir.

“Di kawasan minapolitan ini, nelayan didorong untuk menangkap, mengelolah dan menjual agar ada peningkatan nilai jual,” tambahnya.

Usai memaparkan hasil penelitiannya, pimpinan sidang Ujian Promosi Doktor, Prof Dr Hamsu Abdul Gani MPd, menyebut Abdul Rahman cocok menjadi penasehat Wali Kota Makassar bidang UMKM.

“Pak Rahman ini sudah cocok jadi penasehat Wali Kota, apalagi di sini ada Calon Wali Kota Makassar, pak Andi Mustaman,” ujar Prof Hamsu disambut tepuk tangan yang meriah dari peserta.

Penelitian ini dilaksanakan di kawasan minapolitan Provinsi Sulawesi Selatan (Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, Kabupaten Takalar dan Kabupaten Pangkep) terhadap pengusaha kecil dan menengah.

Abdul Rahman dinyatakan lusus meraih gelar doktor dengan IPK 3,92 (sangat memuaskan).

loading...
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Most Popular

loading...
To Top
%d blogger menyukai ini: