Banner-Pemkot-Mks
Nasional

VIDEO. Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Banggai Kerja Bakti

KPU Palopo Gandeng Unanda Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Politik

LUWUK BANGGAI, BERITA-SULSEL.COM – Jumat, 08/09/2017, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Banggai, Ir Maryam Salat MM didampingi Kabid Prasarana Sarana dan Penyuluhan Pertanian, Ir.Abu sofyan, Enpeding,.M.Si serta Kabid Hortikultura, Dewi Wahyuni Mang,. SP beserta staff melakukan kerja Bhakti di area Bandar Udara Syukuran Amir, Bubung, Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini wajib dilakukan semua satuan kerja di Kabupaten Banggai dengan tujuan menumbuhkan rasa persaudaraan dan membangun silaturahmi dengan masyarakat, antar pegawai.

Tujuan utama dari kegiatan ini untuk menciptakan budaya bersih di masyarakat. “Program Pinasa atau pia na sampah ala bahasa Saluan artinya lihat sampah ambil merupakan program Bupati Banggai Ir. Herwin Yatim,. MM,” ujarnya.

Kata dia, lingkungan bersih merupakan dambaan semua orang. Namun tidak mudah untuk menciptakan lingkungan terlihat bersih dan rapi sehingga nyaman untuk dilihat.

“Tidak jarang karena kesibukan dan berbagai alasan lain, kita kurang memperhatikan masalah kebersihan lingkungan di sekitar kita, terutama lingkungan rumah. Sehingga, gotong royong menjadi jawabannya,” ujarnya.

Kata dia, kegiatan ini rutin dilakukan semua instansi pemerintah Kabupaten Banggai, sejak dilantik pasangan Bupati Herwin Yatim dan Mustar Labolo sebagai wakil Bupati Banggai periode 2016-2021.

“Masyarakat pada umumnya merespon baik kegiatan ini, demi menjaga moto “Luwuk kota BERAIR” Bersih Aman Indah dan Rapi,” tutur Maryam. (did) 

VIDEO. Kadis Tanaman Pangan, Hortikuktura dan Perkebunan Banggai Kerja Bakti 

loading...
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Most Popular

loading...
To Top
%d blogger menyukai ini: