Banner-Pemkot-Mks
Hukum

Waspada, Ini Modus Baru Pencuri di Bone

AKP Hardjoko

BONE, BERITA-SULSEL.COM – Bosan dengan cara lama, rupanya para pencuri juga berinovasi untuk bisa menjerat korbannya dengan mudah seperti kejadian pencurian yang terjadi di Desa Melle Kecamatan Palakka Kabupaten Bone, Kamis (7/9/17) sekitar pukul 12.30 Wita.

Ramajang binti Tawe (57), awalnya tak menyangka kalau petugas Puskesmas Pembantu (Pustu) yang datang kerumahnya adalah seorang pencuri. Kejadian pencurian tersebut bermula saat korban tengah duduk diteras rumah bersama Misna binti Rossi (43).

Tak lama datang seorang pria mengendarai sepeda motor Jupiter hitam dan menanyakan suami korban, Latang. Pria tersebut mengaku petugas puskesmas yang datang untuk memberikan obat kepada suami korban, tapi karena Latang tidak dirumah, pria itu menawarkan untuk memeriksa korban.

Setelah memeriksa korban sekitar 10 menit, pria itu dengan terburu-buru pamit pulang, namun siapa sangka kalung emas seberat 10 gram yang dikenakan korban juga ikut raib.

“Saat ini kami masih lakukan penyelidikan dengan bentuk tim untuk ungkap kasus tersebut agar bisa diketahui apakah jaringan sindikat atau berbeda pelakunya” kata Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Hardjoko.

Beberapa hari sebelumnya juga terjadi pencurian dengan modus yang sama, Hardjoko yakin bisa segera menangkap pelaku berdasarkan ciri pelaku yang dijelaskan korban.

“Kami sudah mengetahui ciri-ciri pelaku sesuai keterangan korban, pelaku akan dijerat pasal 362 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara” tutupnya. (eka)

loading...
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Most Popular

loading...
To Top
%d blogger menyukai ini: