Andi Mustaman, Pemimpin Santun Untuk Makassar

Andi Mustaman berdiskusi dengan warga saat melakukan Bakti Sosial dengan melakukan fogging kerumah warga di daerah Sukaria RW7 Panakkakukang, Makassar, Sabtu (17/9/2016).
Andi Mustaman berdiskusi dengan warga saat melakukan Bakti Sosial dengan melakukan fogging kerumah warga di daerah Sukaria RW7 Panakkakukang, Makassar, Sabtu (17/9/2016).

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Sopan santun adalah salah satu dari nilai yang sangat penting dimiliki oleh seorang pemimpin. Kelebihan ini juga yang diharapkan oleh masyarakat dalam melihat dan memilih sosok calon pemimpinnya. Tentu santun saja belum cukup. Sebagai pengemban amanat rakyatnya, pemimpin harus pula pro kepada rakyatnya.

Tidak diragukan lagi, paras Andi Mustaman yang selalu dihiasi oleh senyuman dan sopan dalam perkataan dan perbuatan menjadikan beliau sebagai figur pemimpin yang santun.

Demikian disampaikan salah satu anggota Sahabat Aman, Arsi saat ditemui di Media Center Aman for Makassar, Rabu (4/10/2017).

Kata dia, dapat dilihat dalam setiap penampilannya di publik bahwa santun merupakan bagian dari karakternya. Karakter seorang pemimpin akan sangat berpengaruh pada pembentukan karakter masyarakatnya.

“Di suatu kesempatan, Andi Mustaman menyatakan bahwa dia tidak ingin adanya pengawalan berlebihan jika dirinya menjadi orang nomor satu Kota Makassar, karena hal tersebut menyebabkan adanya pemisah antara pemimpin dan rakyatnya,” jelas Asri.

Menurutnya, bagi Andi Mustaman, pemimpin seharusnya tidak hadir dengan menakuti rakyat. Melainkan hadir dengan terbuka kepada rakyat.

“Andi Mustaman hadir bukan untuk memimpin Kota Makassar, tetapi memimpin masyarakat Makassar. Sekarang kita ingin konsentrasi kepada masyarakatnya. Pemilik kekuasaan di Masyarakat bukan pemerintah, namun masyarakat,” tegasnya.

Dengan karakternya yang santun dan kapasitasnya mengemban tanggung jawab dalam urusan bernegara, tentunya Andi Mustaman akan menjadi pemimpin Makassar yang dicintai rakyatnya.

Tinggalkan Balasan