Erlin Halik, Koordinator Bidang Kaderisasi Himabid FKM UMI

Erlin Halik

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Dalam suatu organisasi, mendidik dan meningkatkan kualitas sumber Daya Manusia (SDM) sangatlah penting untuk dilakukan.

Erlin Halik contohnya, perempuan yang akrab disapa Erlin ini menjabat selaku koordinator bidang kadersiasi Himpunan Mahasiswa Kebidanan (Himabid) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) periode 2016-2017.


Erlin menyampaikan, selaku koordinator dirinya bertugas membina dan melakukan kegiatan yang dapat merubah pola pikir mahasiswa kebidanan menjadi lebih baik.

“Tujuannya untuk menciptakan kader yang berkualitas, inovatif dan kreatif,” ujarnya saat ditemui di Sekretariat Himabid FKM UMI, Rabu (4/10/2017).

Perempuan kelahiran Wakatobi Sulawesi Tenggara 30 Juli 1996 ini mengaku, banyak mendapat pengetahuan baru serta pengalaman selama menjabat selaku koordinator bidang.

“Di Himabid saya baru tahu bagaimana cara memimpin dan belajar memegang amanah serta tanggungjawab yang besar,” ungkapnya.

Kata dia, awalnya gugup berbicara didepan umum, tapi berkat dukungan dan kepercayaan teman-teman sepengurusan, akhirnya ia bisa tampil di depan umum.

Mahasiswa angkatan 2014 ini berharap kedepan pelanjut tongkat estafet kepengurusan, bisa tetap menjaga eksistensi dan nama baik Himabid FKM UMI.

“Semoga Himabid tetap bisa melahirkan kader yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” tutupnya.
Biodata

Nama : Erlin Halik

TTL : Waha Tomia Wakatobi Sulawesi Tenggara, 30 Juli 1996

Alamat : Jalan Pampang 5

Mahasiswa Angkatan : 2014
Jabatan di himpunan : Koordinator Bidang Kaderisasi

Riwayat pendidikan :

1. TK Darmawanita Waha Tomia
2. SD Negeri 3 Waha Tomia
3. SMP Negeri 2 Waha Tomia

4. SMA Negeri 1 Waha Tomia

Riwayat organisasi:

1. OSIS

2. LK SENAT FKM UMI

3. HIMABID FKM UMI

4. KOPPMAT

Comment