Banner-Pemkot-Mks
Hukum

LIRA Sulsel Kawal Kasus Bocah Meninggal Tenggelam di Kolam Clarion

Aliya Ramadhani berfoto sebelum tenggelam

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Gubernur Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sulawesi Selatan, Ryan Latief terus mendorong polisi untuk mengusut Meninggalnya Aliyah Ramadhani bocah 4 tahun di kolam renang atau Sky Garden dan Pool Grand Clarion Hotel and Convention, Makassar, Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2/10/2017).

Ryan menjelaskan, pihak pengelola rand Clarion Hotel harus bertangungjawab atas meninggalnya Aliyah. “LIRA Sulsel mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sulsel atas langkah cepat Polrestabes mengusut kematian Anakda Aliyah,” ujarnya.

Kata ini, kasus ini menjadi warning keras untuk semua hotel, apartemen dan tempat wisata yang menyiapkan Fasilitas kolam renang agar memperhatikan SOP di lokasi agar memperhatikan keselamatan pengunjung.

“Kasus ini juga perhatian buat orang tua yang membawa anak kecil tempat wisata,”ujarnya.

Ryan juga berharap agar kejadian serupa tidak terulang lagi hampir setiap tahun ada kejadian yang sama seperti di kolam renang Citra Land beberapa waktu lalu.

“Pihak menyedia jasa kolam renang harus memperhatikan keselamatan pengunjung dan selalu siaga perlatan P3K sesuai standar,”paparnya.

Kata dia, kasus ini harus kawal terus jangan sampe ada kompromi pihak hotel dengan pihak-pihak yang bisa menghentikan kasus ini. 

Polrestabes Makassar akan memanggil pihak manajemen hotel yang dianggap bertanggung jawab yakni GM Grand Clarion Hotel and Convention, Makassar Anggiat Sinaga termasuk pengelola Sky Garden dan Pool.

Dimana kematian korban yang tenggelam di kolam dewas dianggap sebagai dugaan kelalaian dari pengaman dari kolam renang Hotel Grand Clarion maupun juga dari pihak keluarga korban.

“Nanti kita selidiki dulu, unsur kelalaiannya di siapa, apakah orang tua yang tidak cermat mengawasi anaknya atau penjaga kolam,” kata Wakapolrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait. 

loading...
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Most Popular

loading...
To Top
%d blogger menyukai ini: