Ika Sahara Qasar, Ketua BEM STIE Wira Bhakti Makassar

Ika Sahara Qasar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Ika Sahara Qasar, mahasiswi jurusan Akuntansi, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar angkatan 2014 yang kini terpilih menjadi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

“Baru saja terpilih menjadi Ketua BEM pertengahan September 2017 lalu, namun resmi dilantik besok, Sabtu 7 Oktober 2017,” ujar Ika saat ditemui di kampusnya, Jalan AP Pettarani, Makassar, Jumat (6/10/2017).


Mahasiswi yang akrab disapa Ika ini mengaku, menjadi Ketua BEM atas kemauannya sendiri serta dorongan pihak kampus yang mendukungnya.

“Saya sudah menjadi pengurus lembaga sejak periode yang lalu, jadi alhamdulillah banyak yang mendukung untuk maju menjadi Ketua BEM,” ucapnya.

Perempuan kelahiran Tinco 20 tahun silam ini bercita-cita ingin memperkenalkan STIE Wira Bhakti Makassar ke masyarakat luas melalui sosialisasi.

“Dengan amanah yang diberikan kepada saya sebagai ketua, nama kampus STIE Wira Bhakti bisa lebih dikenal lagi di masyarakat luas. Mungkin dulu BEM kurang aktif, diperiode ini kami akan perbaiki itu,” jelasnya.

Ika berharap dikepengurusannya, BEM bisa menjadi wadah bagi mahasiswa, khususnya pengurus untuk belajar berorganisasi.

“Saya berharap melalui kepengurusan saya ini menjadi semangat baru bagi seluruh pengurus untuk memberikan yang terbaik bagi kampus,” ujarnya. (*)

Ika Sahara Qasar

BIODATA

Nama lengkap : Ika Sahara Qasar
Tempat, tanggal lahir : Tinco, 24 November 1996
Jurusan / angkatan : Akuntansi / 2015
Alamat : Perumnas Antang
Hobi : Diskusi
Cita-cita : Perbankan

Riwayat pendidikan :
– SDN 185 Mario
– SMPN 2 LIBURENG
– SMAN 22 BONE

Pengalaman Organisasi :
– Ketua OSIS SMAN 22 Bone
– BEM Stie Wira Bhakti

Comment