Banner-Pemkot-Mks
Profil

Akhmad Al Manar Bakri, Ketua Umum Himakesmas FKM UMI

Akhmad Al Manar Bakri

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Akhmad Al Manar Bakri Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (Himakesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) periode 2017-2018.

Menjadi seorang pemimpin organisasi tidaklah mudah, tak jarang pria yang akrab disapa Akhmad ini harus cermat membagi waktu antara kuliah dan mengurusi lembaganya.

Akhmad awalnya menjabat sebagai anggota bidang administrasi dan kesekretariatan Himakesmas periode 2016-2017.

Namun dengan semangat dan tekad untuk ingin terus menggali ilmu tentang organisasi, dirinya mencalonkan diri menjadi ketua umum dan terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Besar Himakesmas FKM UMI periode 2017-2018.

Akhmad mengaku, awalnya dirinya ragu untuk menjadi ketua karena tanggungjawab yang besar serta beban moril yang dipegang sebagai perwakilan mahasiswa Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) FKM UMI.

“Tapi teman-teman angkatan 2014 mengamanahkan tanggungjawab ini sehingga saya berani mengambil keputusan pada saat itu,” ujarnya saat ditemui di Sekretariat Himakesmas, Kamis (12/10/2017).

Mahasiswa angkatan 2014 ini mengaku, dirinya bertugas mulai dari mengkordinir anggota sampai mengarahkan setiap koordinator bidang untuk menyelesaikan program kerjanya.

“Saya juga bertugas menjadi penyambung lidah antara mahasiswa dan dosen serta pimpinan fakultas,” ujarnya.

Pria kelahiran Bulukumba, 4 Januari 1995 ini berharap, semoga keberadaan Himakesmas bisa benar-benar menjadi wadah pembelajaran bagi seluruh mahasiswa Prodi Kesmas FKM UMI.

“Bukan hanya pengurus, non penguruspun juga bisa belajar di lembaga karena kami adalah wadah bagi mahasiswa prodi kesmas,” ungkapnya.

Mantan pengurus Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) wilayah IV ini berpesan kepada pengurusnya agar tetap semangat sampai akhir periode.

“Bekerjalah sesuai tugas, tetap semangat dan yang terpenting tetap menjaga silaturahmi antara mahasiswa, pengurus lembaga, senior serta seluruh civitas prodi kesmas dan FKM UMI,” tutupnya.

Biodata
Nama : Akhmad Al Manar Bakri
TTL : Bulukumba, 4 Januari 1995
Prodi/Angkatan : Kesmas/2014

Nama Orang tua
– Ayah: Drs Muh. Bakri
– Ibu : Normawati S.Pd

Riwayat Pendidikan
-SDN 92 Panggalloang
-SMPN 39 BULUKUMBA
-SMAN 10 BULUKUMBA

Pengalaman Organisasi
– Pengurus Organisasi Daerah (Organda) Persatuan Mahasiswa Tau Sianakkang (PMTS ) Makassar
– Pengurus ISMKMI ( Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat ) Wilayah IV
– Anggota Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Komisariat FKM UMI

loading...
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Most Popular

loading...
To Top
%d blogger menyukai ini: