Tim Kapal Selam Burhanuddin Andi Alihkan Dukungan, Ini Calon Gubernurnya

Tim Kapal Selam Burhanuddin Andi Alihkan Dukungan

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Tim Kapal Selam pemenangan purnawirawan Irjen. Polisi Burhanuddin Andi akan mengalihkan dukungan kesalah satu calon yang sudah memiliki rekomendasi partai politik dan pasti maju di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan ketua tim pemenangan Irjen. Pol. Burhannuddin Andi, Ryan Latief, Kamis (19/10/2017). Kata dia, setelah keputusan Burhannuddin Andi untuk tidak maju pada bursa Pilgub Sulsel 2018, dan ingin fokus pada jabatan baru di BUMN PPI. Gerbong pendukung mengarahkan dukungan ke calon lain.


“Gerbong dukungan yang tadinya ke Puang Bur, segera akan kami arahkan salah satu figur yang telah pasti dan memeliki kendaraan politik,” ujarnya.

Gubernur LIRA SulSel ini menjelaskan, saat ini pihaknya sementara mengkaji ulang dan melihat sosok siapa yang layak didukung. “Tentunya kami juga menunggu arahan dan petunjuk dari Puang Bur sebagai salah satu pertimbangan. Insyah Allah setelah balon sudah mendaftarkan diri di KPU, kami akan segera bersikap,” terangnya.

Ryan yang juga Ketua Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan Provinsi SulSel (SP.KEP.KSPSI) mengatakan. basis akar rumput sudah bertanya kepada dirinya soal dukungan diarahkan kepada siapa.

“Saya katakan, kita jangan buruh-buruh menentukan pilihan. Kita tentu punya metrik dalam hal melihat figur dan partai pendukungnya,” ujarnya.

Ryan menjelaskan, dirinya bersama tim Puang Bur akan all out mendukung dan sukseskan salah satu calon gubernur nantinya yang mampu memperhatikan kemajuan dan kesejahteran masyarakat Sulsel pada umumnya, terutama kalangan buruh.

“Tak hanya itu, kami ingin gubernur Sulsel nantinya juga memperhatikan kemajuan dan kesejahteraan atlit berprestasi di daerah. Mereka seakan terabaikan,” terangnya.

Soal siapa yang akan diusung, Ryan belum mau menyebutkan nama. “Baik dua maupun tiga pasangan calon, pastinya kami akan berpihak dan mendukung salah satunnya. Soal siapa, kami belum bisa menyebutkannya,” ujarnya. (*)

 

 

Comment