Andi Mustaman Dukung Pengembangan UMKM

Andi Mustaman membeli kue di Jalan Andi Tonro Makassar.

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Calon Wali Kota Makassar, Andi Mustaman menyatakan siap untuk memberikan dukungan terhadap pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) jika diberikan kepercayaan menduduki kursi kosong satu Kota Daeng.

Menurutnya, pengembangan UMKM adalah salah satu solusi untuk menekan angka pengangguran dan kemiskinan.


“Kita harus dorong pengembangan UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya di media center Aman For Makassar, Jalan AP Pettarani Makassar, Jumat, (27/10/2017).

Kata dia, salah satu contoh UMKM dekat kediamannya adalah penjual kue yang memiliki prospek sangat menjanjikan. Keuntungannya dalam sehari bisa mencapai Rp 200.000.

“Tadi pagi saya sempat tanya-tanya penjual kue, kata dia, dalam sehari ia bisa memperoleh keuntungan bersih seratus ribu hingga dua ratus ribu jadi dalam sebulan penghasilannya bisa mencapai tiga juta hingga enam juta,” tambahnya.

Lebih lanjut, mantan anggota DPRD Sulsel tersebut mengatakan, masih banyak usaha yang bisa dikembangan dan memiliki prospek yang menjanjikan, hanya saja banyak masyarakat yang punya ide usaha namun terkendala persoalan modal.

“Kita akan berikan bantuan modal usaha kepada masyarakat yang punya ide usaha dan mau berwirausaha serta bantuan kepada masyarakat yang sudah punya usaha namun masih butuh tambahan modal,” tutupnya.

Comment