Banner-Pemkot-Mks
Profil

Agung Pratama, Ketua Umum MSDC UNHAS

Andi Muh Agung Pratama AR

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Mei 2017 merupakan bulan bersejarah bagi Andi Muh Agung Pratama AR, salah satu mahasiswa ilmu kelautan Universitas Hasanuddin (Unhas).

Pria yang akrab disapa Agung ini terpilih menjadi ketua umum club selam Marine Science Diving Club Universitas Hasanuddin (MSDC-UNHAS).

“Menjadi ketua merupakan tanggung jawab besar untuk mengawal MSDC ke kancah yang lebih maju tentunya,” ujarnya saat ditemui di Sekertariat MSDC UNHAS usai perkuliahan, Rabu (1/11/2017).

Mahasiswa angkatan 2014 kelahiran Jakarta 26 Maret 1996 ini mengaku senang dan bersyukur saat terpilih, amanah yang diterimanya tidak ia anggap sebagai beban melainkan tantangan.

“Menjadi tantangan untuk melihat perkembangan dunia selam di Indonesia khususnya Sulawesi Selatan, dimana SDM MSDC harus ikut maju seiring dengan perkembangan dunia penyelaman ilmiah. Namun, tetap tidak keluar dari kaidah yang telah dibangun sejak dulu,” jelasnya.

Ia bergabung dengan MSDC-UH karena tertarik mengenal dan mengetahui mengenai perencanaan kerja bawah laut, serta ingin menyalurkan kreativitas berlembaga.

“Pada saat itu diving merupakan hal baru bagi saya, menjadi tantangan bagi saya sebagai mahasiswa departemen ilmu kelautan,” tuturnya.

Selama kurang lebih 5 bulan menjabat, ia mengaku sempat mendapatkan beberapa kendala.

“Salah satu kendalanya berupa penyesuaian bagi kami pengurus baru yang harus lebih meluangkan waktu untuk menjalankan roda kepengurusan,” ucapnya.

Pada periode kepungurusannya, Agung mengusung program untuk mengembangkan kawasan monitoring terumbubu karang di kawasan kepulauan spermonde, serta melakukan beberapa kerjasama dengan instansi kelautan.

Mahasiswa yang gemar dengan mata kuliah metode dan teknik survei ini mengatakan, berorganisasi sama sekali tidak mengganggu kegiatan akademik.

“Alhamdulillah selama berorganisasi kegiatan perkuliahan masih berjalan dengan baik, menurut saya beberapa pendapat orang yang mengatakan organisasi mengganggu perkuliahn itu tidak benar, malah organisasi menunjang kegiatan perkuliahan,” jelasnya.

Selain kuliah dan berorganisasi, Agung juga sering mengikuti kegiatan sosial kemasyarakatan. Tidak lupa ia meluangkan waktu untuk teman-teman dan keluarganya.

BIODATA

Nama Lengkap : Andi Muh Agung Pratama AR

TTL : Jakarta, 26 Maret 1996

Alamat : Jalan Arung Teko, Mandai

Hobi : Diving
Riwayat Pendidikan :

  • SD 2 Maddukelleng Sengkang Kab, Wajo (2008)
  • SMPN 1 Sengkang Kab, Wajo (2011)
  • SMAN 3 Sengkang Kab, Wajo (2014)

Pengalaman Organisasi :

  • Sekretaris MSDC UNHAS Periode 2016-2017
  • Ketua MSDC UNHAS Periode 2017-2018
  • Ketua OSIS SMA 3 Sengkang Periode 2012-2013
  • Ketua PIK-RR SMA 3 Sengkang Periode 2012-2013
  • Anggota PPM KSR PMI-UH 2017
loading...
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Most Popular

loading...
To Top
%d blogger menyukai ini: