Reses, Legislator Makassar Minta PD Pasar Secepatnya Relokasi Pedagang Makassar Mall

Reses, Legislator Makassar Minta PD Pasar Secepatnya Relokasi Pedagang Makassar Mall

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar Daerah Pemilihan (DAPIL) 2 melakukan Reses I Masa Sidang I Tahun 2017-2018 meninjau keadaan pedagang New Makassar Mall, Kamis (02/11/2017).

Dalam kunjungan ini Anggota DPRD Makassar Dapil 2 melakukan reses secara bersamaan dengan melakukan dialog bersama beberapa pedagang dan perwakilan Perusahaan Daerah (PD) Pasar.


Kunjungan Rombongan Reses Dapil II Kota Makassar Di New Makassar Mall

Salah satu Anggota Dapil 2 dari Fraksi Golkar, H. Sahruddin Said mengungkapkan bahwa Dapil 2 DPRD Kota Makassar memberikan saran kepada pihak PD Pasar untuk melakukan rapat koordinasi bersama direksi dan owner Makassar Mall untuk melakukan relokasi secepatnya.

“Jadi hari ini juga kita perintahkan PD Pasar untuk rapat koordinasi bersama direksi, direksi lapor keowner bahwa ada desakan dari DPRD untuk direlokasi secepatnya,” ungkap Ajid sapaan akrab Sahruddin.

Ditempat yang sama Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar, Wahab Tahir mengatakan para pedagang mengeluhkan kepastian relokasi yang sudah berapa kali tertunda. Relokasi tersebut tertunda lantaran beberapa pedagang masih tak rela dengan harga yang ditetapkan PT MTIR.

“Kami datang kesini dalam rangka Reses I Masa Sidang I. Polemik pasar ini menjadi perhatian kami, anggota dewan dari Dapil II karena relokasi pedagang ini belum juga dilaksanakan sementara pembangunan yang mau kita laksanakan. Nah, ini yang mau kita tanyakan apa masalah sebenarnya?” kata legislator Partai Golkar ini saat reses.

Setelah dilakukan relokasi jalan yang dahulunya menjadi tempat para pedagang menjual, daerah tersebut akan dilakukan betonisasi jalan. Agar akses jalan disekitar Makassar Mall lebih memadai dengan begitu, akses pembeli untuk masuk berbelanja lebih mudah.

“Sehingga, semua program pemerintah terkait program betonisasi jalan bisa segera diselesaikan tahun ini. Kalau begini terus tidak terselesaikan, kalau pun ada kendala nanti kita bicarakan,” tuturnya.

Sehingga pihaknya meminta relokasi dilakukan dalam waktu dekat. “Saya berharap bulan ini bisa,” tegasnya.

Diketahui Dapil 2 DPRD Kota Makassar meliputi Kecamatan Tallo, Wajo, Bontoala dan Ujung Pandang.

Comment